Hari ke 11 Operasi Patuh, 146 Kendaraan Ditilang – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Hari ke 11 Operasi Patuh, 146 Kendaraan Ditilang

Barru, Upeks.co.id — Hingga hari ke 11 pelaksanaan operasi Patuh 2017, Satuan lalu Lintas Polres Barru telah, mengeluarkan sebanyak 146 lembar  surat tilang. Jumlah ini, tercatat mulai awal pelaksanaan operasi  Minggu 9 Mei hingga  Jumat, 19 Mei 2017.

Kasat lantas Polres Barru AKP Dharmawaty Jumat (19/5/2017) mengatakan operasi patuh yang dilakukan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya serta melibatkan satuan diluar kepolisin seperti Dishub dan Satpol PP.

Dijelaskan Operasi Patuh 2017 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas  Selain itu, tambahnya operasi ini sekaligus sebagai persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Sasaran pelaksanaan operasi patuh menurut AKP.Dharmawaty adalah pengendara yang pelanggarannya terilihat secara kasat mata  seperti tidak memakai helm pengaman, melawan arus lalu lintas , kelebihan muatan serta ban gundul yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.Menurutnya dari 146 kendaraan yang ditilang masih didominasi oleh kendaraan roda dua, sebanyak 125 pelanggar  Sedangkan untuk kendaraan roda empat, sebanyak 21 pelanggar.

“Dalam pelaksanaan  operasi patuh ini kami laksanakan secara  secara profesional dan humanis”, jelasnya.
Kasat lantas Polres Barru juga menghimbau kepada seluruh  pengendara agar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas    untuk diri sendiri dan sekitarnya.

“Jangan melakukan pelanggaran karena asal mula kecelakaan  sebagian besar karena melanggar aturan lalulintas,” ungkapnya.

Operasi patuh ini sendiri akan berlangsung selama dua pekan mulai 9 Mei hingga 22 Mei 2017. (Penulis: Wahyuddin Suyuti)

BERITA POPULER

To Top