SULSEL MEMBANGUN

PLN Sosialisasi Kelistrikan dan Kerjabakti Peduli Lingkungan di Cekkeng Nursery

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Managemen PLN Area Bulukumba kumpulkan karyawannya di Cekkeng Nursery (Taman Cekkeng), Jumat (19/5/17).

Mereka melakukan sosialisasi kelistrikan di hadapan warga setempat dan kerjabakti peduli lingkungan di area Taman Cekkeng dan di pesisir pantai sekitar Taman Cekkeng.

Manager PLN Area Bulukumba, Hariyadi mengatakan sekitar 200 orang karyawan PLN Bulukumba dihadirkan guna menjalin hubungan silaturrahim yang baik sambil kerjabakti.

“Jadi kegiatan kita hari ini merupakan bentuk kepedulian PLN tentang pentingnya peduli lingkungan. Kegiatan seperti ini setiap tahun kita adakan namun tempatnya berbeda. Untuk tahun ini kerjabakti dipusatkan di Taman Cekkeng,” kata Hariyadi ditemui Upeks.

Hariyadi menjelaskan, salah satu alasan Taman Cekkeng dijadikan target untuk Sosialisasi Kelistrikan dan Kerjabakti, karena tempatnya merupakan ruang publik dan dekat dengan pantai.

“Sebelumnya sudah kita survei tempatnya, setelah kita lihat tempatnya ruang publik dan mudah dijangkau, selain itu kita juga liat banyak sampah disekitar Taman Cekkeng dan dipinggir pantai, jadi cocok untuk kita sentuh kegiatan kerjabakti,” terangnya.

Selain sosialiasi dan bakti sosial, Pimpinan dan Karyawan PLN Area Bulukumba memberikan bantuan pembangunan Masjid Al Ikhlas Taman Cekkeng berupa uang sebesar Rp9juta, 20 buah lampu, dan 2 buah lampu emergency.

“Sebenarnya tidak elok kita sampaikan bantuan ini, karena Masjid. Kita sudah bantu juga masjid lain yang ada di Tanete. Di PLN kita punya CSR, jadi perlu kami memberikan bantuan. Apalagi ini sebentar lagi bulan ramadan, jadi kita kasih lampu emergency (darurat) untuk Masjid. Kalau mati lampu pada saat Taraweh kan ada lampu emergency yang bisa langsung menyala tanpa lisrik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Ikhlas Taman Cekkeng, Syuaib ditemui Upeks usai menerima bantuan mengaku sangat senang, karena bantuan tersebut sangat penting digunakan untuk pembangunan Masjid.

“Saya ucapkan terimakasih buat Managemen PLN Area Bulukumba. Bantuan yang diberikan oleh PLN adalah kedua kalinya kami terima. Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat kami harapkan, mengingat pembangunaan Masjid Al Ikhlas Taman Cekkeng masih butuh bantuan,” terangnya. (Penulis : Sufri).

Most Popular

To Top