SULSEL MEMBANGUN

PMD Mantapkan Pemutakhiran Data

SINJAI, UPEKS–Dalam rangka peningkatan tata kelola Pemerintah Desa (Pemdes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melalui bidang pemdes, kini aktif pendampingan sinergis melibatkan beberapa SKPD serta stakeholder dari unsur masyarakat.

Kabid Pemdes, Abd. Halik, Kamis (18/5) menyatakan, pendampingan sinergis diarahkan untuk lebih memberdayakan aparat pemerintah dan masyarakat desa dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan di desa.

“Pemutakhiran data potensi desa, Penyelesaian Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, serta penataan dan penetapan kewenangan desa,” jelas Abd. Halik

Dikatakannya, beberapa waktu lalu, dia bersama tim dan pendamping desa lakukan upaya percepatan penetapan APBDes 2017 dengan menambah jam dan hari kerja, tetapi karena masih terdapat beberapa desa yang belum dapat menyelesaikannya, maka sinergitas ini kami harus kembali melakukan upaya ekstra, termasuk sidak ke desa-desa dengan melibatkan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. (egy/arf).

Most Popular

To Top