Polres Usut Dana ADD Passimarannu – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Polres Usut Dana ADD Passimarannu

SINJAI,UPEKS.co.id — Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bersama Tim Inspektorat Daerah Sinjai mencium aroma dugaan penyelewengan dana ADD 2016 di Desa Passi Marannu, Kecamatan Sinjai Timur.

Indikasi dugaan penyelewengan tercium setelah ada surat pengaduan masyarakat awal Februari 2017 di Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan membenarkan panggilan dan pemeriksaan beberapa orang yang terkait penggunaan ADD di desa itu. Kepolisian bersama Tim Inspektorat telah turun ke lokasi dan investigasi. Termasuk pengecekan dan mendata proyek yang sudah dikerjakan di 2016.

“Setelah beberapa hari penyelidikan, memang ada beberapa item pekerjaan terindikasi sebagai temuan, diantaranya penimbunan lapangan, pembangunan tanggul, pembangunan drainase, renovasi posyandu serta dana bumdes,” ungkap Sardan.

Drs.H.Andi Talha, Inspektur Inspektorat Daerah Sinjai, Jumat (18/5), membenarkan ada tim khusus dilengkapi surat tugas turun ke lokasi proyek di Desa Passi Marannu.

”Kami mendapat disposisi bupati sebagai tindak lanjut surat dari unit Tipikor. Inti surat itu, Tipikor minta bupati agar pihak Inspektorat membantu penyidik bersama-sama investigasi dan pengecekan langsung ke desa Passimarannu terkait penggunaan dana ADD 2016,” jelas H Andi Talha.

Sementara itu, Kades Passimarannu, Andi Fajar saat dikonfirmasi ponselnya tak aktif. (egy/arf).

BERITA POPULER

To Top