Siap Bersaing, Perluas Jaringan Pembayaran – Upeks.co.id
TAMU EKSPRES

Siap Bersaing, Perluas Jaringan Pembayaran

PT Adira Finance

Banyak perusahaan leasing atau pembiayaan yang tengah hadir sebagai pilihan masyarakat di kota Makassar khususnya. Namun, Adira Finance salah satu pilihan terbaik untuk masyarakat.

Branch Manager PT Adira Finance Makassar 1, Rajaman yang telah menjabat selama 10 tahun di Adira sebagai Kepala Cabang atau Branch Manager membangun Adira semakin baik. Terlihat dari banyak customer yang semakin percaya menggunakan jasa Adira sebagai tempat atau leasing dalam mengambil barang untuk masyarakat kredit.

Terlepas dari itu persaingan tetap pasti ada dalam setiap bisnis. Namun, Rajaman menggunakan strategi. Strateginya adalah dengan memberlakukan dokumen kredit yang sangat simple.

“Jadi mudah saja cukup KTP dan KK dan pelayanan keputusan kredit yang super cepat serta pemberlakuan program uang muka murah atau potongan angsuran 3, 6 hingga 8 kali angsuran,” ucapnya, kemarin.

Meningkatkan kepercayaan bagi pelanggan dan memudahkan dalam membayar kreditnya. Pihak Adira finance menyediakan beberapa jaringan.

Branch Manager PT Adira Finance Makassar 1, Rajaman mengklaim jaringan tersebut sangat luas dan bisa terjangkau oleh masyarakat manapun.

“Kami menyediakan jaringan pembayaran yang sangat luas ada kedai, kios, mitra kami kantor pos, dan mitra kami Alfamart atau Indomart yang berada di hampir semua kecamatan,” ujarnya.

Hal itu dilakukan guna untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran kapan dan dimana saja. Tanpa harus langsung ke kantor Adira. (nda/hms)

Ciptakan Budaya Saling Menghormati

Kesuksesan sebuah perusahaan tidak terlepas dari kinerja dan kerja keras anak buahnya atau para staf-stafnya. Olehnya itu, di Adira Finance Makassar 1 merangkul timnya untuk selalu solid dari waktu ke waktu.

Rajaman bilang, dalam hal membangun team yang solid, ia beserta seluruh team selalu berusaha menciptakan harmonisasi antar bagian.

“Di antar bagian tersebut kami berusaha antara atasan dan bawahan selalu menciptakan budaya saling menghargai, saling menghormati dan saling memahami,” ungkapnya.

Sebagai pimpinan, Rajaman tak berusaha keras terhadap karyawannya, namun ia bersikap tegas dalam hal menegurnya dengan baik. Jika ada karyawannya membuat kesalahan.

“Tidak perlu keras untuk membuat karyawan-karyawan mendengarkan kita, apalagi untuk mengajarkan dia lebih pintar. Cukup diberikan arahan dengan mengajaknya berdiskusi,” jelasnya. (nda/hms)

Refreshing dan Reward

Setelah bekerja hampir seminggu, pikiran juga butuh refreshing. Sebagai pimpinan perusahaan, Rajaman pun berinisiatif meluangkan waktu untuk teamnya.

“Biasanya kami setiap Sabtu ngumpul ngopi bareng di kafe yang ada dekat kantor untuk santai sejenak. Kami juga rutin membuat acara employee gathering 3 bulan sekali di daerah- daerah pantai atau pegunungan untuk refresh sejenak,” tuturnya.

Hal itu dilakukan agar teamnya setelah itu tetap fokus dan lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah Adira.

Tidak hanya itu pihaknya juga memberikan reward buat karyawan jika memberikan performance yang baik

“Kami biasanya memberikan reward tambahan di luar insentif reguler kepada karyawan staf dan supervisor jika mereka mencapai performance yang baik,” katanya.
Rewardnya biasanya diberikan tambahan bonus dalam bentuk uang tunai yang berjenjang. (nda/hms)

Click to comment
To Top