Uang Kas Tidak Ada, Global Tour Batal Berangkatkan Puluhan Jemaah Umroh – Upeks.co.id
SMART CITY

Uang Kas Tidak Ada, Global Tour Batal Berangkatkan Puluhan Jemaah Umroh

Makassar, Upeks.co.id — Biro perjalanan umrah PT Global Inspira Indonesia batal memberangkatkan jamaahnya yang berjumlah puluhan orang.

Sari Kumala Dewi, salah seorang jamaah yang batal mengatakan, “Kita mendaftar dari bulan Januari 2016 dan dijanji berangkat bulan Maret 2017, akhirnya diundur ke bulan April sampai bulan Mei sekarang, tapi sampai sekarang pihak travel sama sekali tidak ada solusi untuk memberangkatkan jamaah yang tertunda sampai bulan Mei sekarang,” ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama Komisaris Global Tour Arianto Burhanuddin Makka mengatakan, masalah yang terjadi pada travel adalah memang uang kas yang ada sudah tidak ada dikarenakan beberapa bulan yang lalu Global Tour memberangkatkan lebih dari seribu orang.

Arianto menambahkan, uang jamaah yang dulu terkumpul kini sedang diusahakan untuk dicarikan pengganti, dikarenakan semua jamaah meminta pengembalian dana (refund) uangkap pria yang kerap disapa Anto ini.

Dikonfirmasi melalui telepon Owner Global Tour & Taravel Edwin membenarkan adanya ketidak tersediaan kas pada travel miliknya itu.

“Kami dari pihak travel sudah mengusahakan untuk tersedianya uang untuk memberangkatkan jamaah makanya kita berikan solusi melalui kuasa hukum saya untuk mengembalikan uang jamaah dan ditandatangani langsung oleh kuasa hukum saya,” tandasnya.(Penulis: Ahmad Reska)

Click to comment
To Top