Warga Dihebohkan Ikan Duyung – Upeks.co.id
SULBAR - SULTRA

Warga Dihebohkan Ikan Duyung

MAJENE,UPEKS.co.id — Warga di Linkungan Gaor’go, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae mendadak heboh dengan penemuan ikan duyung dengan bobot diperkirakan 500 kg terdampar di perairan Garo’go, Kelurahan Baru,Sabtu (20/5).

Penemuan seekor ikan duyung juga menarik perhatian masyarakat setempat. Mereka berdatangan ke tepi pantai untuk menyaksikan sekaligus mengabadikan peristiwa langka tersebut mengunakan kamera ponsel.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, hewan mamalia laut tersebut tiba-tiba muncul di tepi pantai dengan mengibas-ngibaskan ekornya. Setelah beberapa saat menepi, ikan yang panjangnya sekitar 2 meter berjenis kelamin betina tersebut akhirnya mati.

“Warga disi sempat geger dengan penemuan ikan duyung ini, namun sayangnya setelah beberapa menit setelah menepi dipantai akhirnya mati,” ucap salah seorang warga, Abdullah.
Melihat ikan duyung tersebut sudah mati, akhirnya warga berinisiatif memotong-motong dagingnya agar bangkainya nanti tidak menimbulkan bau busuk.

Sementara, Kadis Kelautan dan Perikanan, Budi Sulystio menjelaskan, duyung adalah jenis mamalia herbivora atau hewan pemakan rumput laut yang dilindungi. “Itu sejenis ikan duyung, dia masuk ikan yang sangat dilindungi dunia,” kata Budi. (ali/ris)

BERITA POPULER

To Top