”DT”, Dosen UNM Tersandung Proyek Patung – Upeks.co.id
KRIMINAL

”DT”, Dosen UNM Tersandung Proyek Patung

LIMPAHKAN BERKAS. Kapolres Barru, AKBP DR Burhaman bersama jajaran usai pelimpahan berkas perkara, baru-baru ini. (foto: Wahyu/Upeks).

BARRU,UPEKS,co.Id—Tim penyidik Polres Barru atas dugaan penyelewengan pembangunan Patung Colliq Pujie menetapkan dua tersangka. Diantaranya, ”YA” pejabat di Dinas PU Barru, kini tahappersidangan.

Selanjutnya, tersangka tambahan ”DT” yang merupakan dosen di Universitas Negeri Makassar

(UNM), berkasnya dilimpahkan penyidik Polres Barru ke Kejaksaan Negeri, Rabu (24/5).

Kapolres Barru, AKBP DR Burhaman SH,MH didampingi Wakapolres, Kompol H.M.Anwar dan Kasat Serse Polres Barru AKP Nasri membenarkan pelimpahan tersebut.

”Hasil pemeriksaan DT diyakini terlibat, karena kerjasama YA agar pekerjaan pembuatan relief dan patung Colliq Pujie dibuat sendiri DT,” kata kapolres.

Untuk memuluskan rencana tersbut, ”YA” meminjam perusahaan CV Latanete Corawali, lalu mengatur proses pelelangan serta memasukkan ”DT” sebagai tenaga ahli di perusahaan dengan membuat persyaratan yang hanya bisa dipenuhi oleh perusahaan CV Latanete Corawali.

Setelah Proyek dimenangkan CV Latanete Corawali, kata Doktor Hukum Unhas ini, ternyata perusahaan dimaksud tidak melakukan kegiatan apa-apa. Seluruh kegiatan pembuatan patung dan relief Colliq Pujie dibuat sendiri DT.

‘Hasil audit BPKP, pembuatan patung dan relief itu hanya menghabiskan anggaran Rp264.200.000 dari anggaran yang tertuang dalam RAB Rp1 Miliar lebih,” tandas kapolres . (wahyu).

Click to comment
To Top