NH: Kalau Saya Gubernur, Jokowi Aman – UPEKS
PILKADA

NH: Kalau Saya Gubernur, Jokowi Aman

Golkar-PDIP Isyaratkan Koalisi di Pilgub

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar mengisyaratkan akan berkoalisi di Pilkada serentak tahun depan di Sulsel. Sama-sama mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 menjadi dasar.

Ketua Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid menjelaskan bahwa rapat pimpinan nasional Partai Golkar telah memutuskan mencalonkan Joko Widodo di Pilpres mendatang. Sementara Jokowi merupakan kader PDIP.

“Beberapa event politik Golkar dan PDIP memang selalu bersama. Apalagi Golkar sudah final mencalonkan Pak Jokowi sebagai presiden di 2019,” sebut Nurdin Halid saat menerima kunjungan tim desk Pilkada PDIP Sulsel di kediamannya di Jalan Mappala, Senin (5/6) malam lalu.

Adapun di Pilkada serentak di Sulsel, khususnya kontestasi Pilgub, menurut NH–akronim Nurdin Halid, jika PDIP dan Golkar berkoalisi maka bisa dipastikan lebih mudah untuk membangun dukungan memenangkan Jokowi di Pilpres.

“Kalau PDIP mengusung NH maka tantangan menghadapi Pilpres tidak terlalu repot. Apalagi kalau NH gubernur, berarti Jokowi sudah aman di Sulsel,” ujar Nurdin.

Meski begitu, Nurdin menegaskan tetap akan mengikuti seluruh mekanisme penjaringan bakal calon gubernur di PDIP Sulsel. Mulai dari pengembalian formulir bakal calon hingga tahapan wawancara di DPD I serta fit and propertest di DPP PDIP.

Lebih jauh, Nurdin yang juga Ketuan Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini mengaku sudah bertemu dengan Jokowi pada beberapa pekan lalu. Namun Nurdin enggan membeberkan apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu.

Nurdin hanya mengungkapkan bahwa poin pertemuannya dengan Jokowi yang dilakukan beberapa hari lalu terkait Kongres Nasional Dewan Koperasi Infonesia (Dekopin). Selaku Ketua Dekopin, Nurdin mengundang Presiden Indonesia ini untuk menghadiri sekaligus membuka acara perkumpulan pengusaha koperasi tersebut.

“Kongres Dekopin rencananya pada 12 Juli di Makassar. Itu yang saya sampaikan ke Pak Jokowi bersama pengurus Dekopin lainnya di Istana Merdeka,” terangnya.(mah)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Wakil Ketu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

a DPD I PDIP Sulsel Bidang Pemenangan Pemilu, Iqbal Arifin menyatakan bahwa partainya hanya menjadikan Pilkada serentak 2018 sebagai sasaran antara untuk menggapai hasil maksimal di Pileg dan Pilpres 2019.
Untuk itu, sambung Iqbal, meski sebagai partai pemenang pemilu 2014 lalu, namun PDIP tetap membutuhkan sinergitas dengan partai politik lain. Bahkan besar potensinya koalisi Pilpres menjadi dasar PDIP untuk membangun koalisi di Pilgub.
Soal peluang Nurdin Halid diusung di Pilgub Sulsel, Iqbal menambahkan Nurdin punya kedekatan khusus dengan para elite DPP PDIP. Apalagi sudah bertemu dengan Presiden Jokowi tentunya itu menjadi modal besar bagi Nurdin Halid.
“Golkar dan PDIP adalah saudara tua. Apalagi Pak NH kami anggap punya potensi yang kemungkinan besar mampu mengembangkan Sulsel kedepan. Tapi tentu ada tahapan yang harus dilalui di partai kami,” tandas Iqbal.
Wakil Ketua Dewan Pembina PDIP Sulsel, Anshari Mangkona yang memimpin pengurus PDIP Sulsel ke kediaman pribadi Nurdin Halid menegaskan jika partai berlambang banteng moncong putih belum punya usungan di Pilgub Sulsel. “Jadi saya tegaskan PDIP belum punya usungan. Malah kami salut kepada Partai Golkar, karena meski tanpa koalisi sudah bisa mengusung, tapi masih mau menerima partai lain,” kuncinya.(mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!