NASIONAL

5.000-an Warga Hadiri Buka Puasa KKSS di Jakarta

 

 

JAKARTA,UPEKS.Co.id– Nikmat Allah SWT tidak bisa dihitung. Jika seandainya ada alat yang bisa  menghitung nikmat Allah, maka alat tersebut sudah rusak, belum selesai nikmat tersebut dihitung.

Demikian Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, KH Sanusi Baco mengawali kultumnya  pada buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di halaman Kantor Graha  Sucofindo, Pancoran, Jakarta, Minggu (18/6).

Menurutnya, nikmat Allah bukan sekadar uang dan harta, tetapi lebih dari itu.

“Orang cinta sama kita, itu nikmat Allah. Pemimpin yang dicintai rakyatnya, berarti jabatannya itu  adalah nikmat. Orang kaya yang dicintai warga miskin, maka hartanya adalah nikmat,” kata Sanusi  Baco.

Selain persoalan harta benda, Sanusi Baco juga mengingatkan persoalan budi pekerti. Hubungan  antar sesama dan keridhoaan Allah SWT.

Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla dalam sambutan singkatnya mengatakan, orang Bugis-Makassar  berada di mana-mana dan dengan peran yang cukup besar. Menurutnya, orang Bugis-lah yang paling  menikmati NKRI ini.

“Kita harus selalu saling mengingatkan untuk senantiasa memupuk pesatuan dan kesatuan. Kita jaga  NKRI ini,” harap JK.

Ketua Umum DPP KKSS, HM Sattar Taba mengaku cukup bangga dan senang dengan kebersamaan  warga KKSS. Pada momen buka puasa kali ini, ia menyebutkan pesertanya mencapai angkat 5.000  orang lebih.

Selain itu, para pejabat negara juga hadir. Selain Wapres, hadir juga Ketua Mahkamah Agung, Hatta  Ali. Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Ketua Panitia, Bachder Djohan Buddin menambahkan, kegiatan buka puasa kali ini dua kali lipat lebih  banyak pesertanya dari tahun lalu. Ia berharap, kebersamaan ini akan terus terjaga di antara warga  Sulsel di perantauan.

“Performa KKSS saat ini terus menanjak naik. Kita harus jaga bersama-sama,” ujar Presiden Direktur  PT Sucofindo itu. (fmc-rls)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!