Calon Maba Bayar 50% Biaya Pendaftaran – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Calon Maba Bayar 50% Biaya Pendaftaran

POLINAS TAMALANREA

Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Kampus Tamalanrea Makassar memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru (Maba) untuk mendapatkan potongan 50% biaya pendaftaran. Cukup memperlihatkan kartu SBMPTN.

Kepala Bagian Marketing Polinas LP3I Tamalanrea, Awaluddin mengatakan, potongan biaya pendaftaran tersebut untuk meringankan kesedihan calon maba yang tidak lulus SBMPTN.

Diketahui, ada tiga tahap pendaftaran yakni gelombang I dibuka pada Januari-Maret, gelombang II pada April-Juni, dan gelombang II pada Juli-Sepetember.

“Ujian seleksi untuk gelombang kedua dilaksanakan pada 15 Juni. Ada dua tes, yakni Tes Potensi Akademik (TPA) dan tes wawancara. Hasil tes diumumkan pada hari itu juga,” ujar pria kelahiran Nunukan ini.

Kepala Kampus Polinas LP3I Tamalanrea Makassar, A M Yusvan Paris SE SH MM, menambahkan, tahun ini, Administrasi Keuangan menjadi jurusan terbanyak yang dipilih oleh calon Maba.

“Kalau administrasi umum kompetensinya lebih umum. Kalau keuangan administrasinya lebih fokus. Permintaan pasar memang lebih banyak untuk keuangan, karena kita adalah salah satu lembaga yang memiliki departemen riset dan pengembangan sebagai penempatan magang dan kerja sama,” terangnya.

Menurutnya, pada tahap gelombang pertama calon maba mendapatkan subsidisi sebesar Rp5 juta. Sedangkan untuk gelombang kedua sebesar Rp3 juta. (met/hms)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!