SULSEL MEMBANGUN

Kapolres Atensi Apel Siaga Operasi Ramadniya 2017

 

ENREKANG,UPEKS.Co.id— Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji memimpin Apel Gelar Pasukan  Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mako Polres Enrekang, Senin (19/6).

Hadir jajaran Polres Enrekang, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Pramuka. Hadir pula  Forkopimda, Kadis Kesehatan Dr. Marwan Ganoko, Para Kabag Polres Enrekang dan Kapolsek se  Wilayah Kerja Polres Enrekang.

Kasat Lantas, AKP I Made Untung mengatakan, 80 personel gabungan diturunkan dalam operasi  Ramadniya yang berlangsung19 Juni hingga 4 Juli 2017.

Dikatakannya, ke-80 personel itu, terdiri dari Polri 31,TNI 6,Satpol PP 6, Dishub 6,Dinkes  6,Jasaraharja 2,BPBD dan Damkar 6,Senkom 6 dan Pramuka 12.

Seperti tahun lalu, kali ini, tiga pos yang dipasang di tiga titik,di depan Pos Lantas Enrekang ada Pos  Pelayanan,di Sudu dan Kabere Pos Pengamanan.

“Kepada pemudik diharapkan sebelum berangkat cek kendaraan dan kesehatan. Jika dalam  perjalanan, terutama pengemudi, kalau agak letih terutama mengantuk, sebaiknya segera cari tempat –  tempat aman terutama parkiran untuk untuk istirahat,” pesan kasat lantas.

Sebaiknya, jangan paksakan diri mengemudi, jika kesehatan kurang menjamin, karena fatal akibatnya.
Selanjutnya, selama perjalanan, agar pengendara patuhi rambu lalu lintas sepanjang jalan,” tutur Kasat  Lantas, AKP I Made Untung.

Kasat Lantas menambahkan, operasi ini adalah operasi kemanusiaan bersifat preventif, bagaimana  agar masyarakat pemudik tiba dengan selamat dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ibrahim Aji mgatakan, di Pos pelayanan, terdapat tempat istirahat dan  pemeriksaan kesehatan bagi pemudik. (penulis: Sry).

 

Most Popular

To Top