EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa UIN Ukir Berbagai Prestasi

 

MAKASSAR,UPESK.Co.id—Prestasi Yaumilkhairiyyah menggembirakan. Mahasiswa semester 2 UIN Alauddin Makassar, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) telah meraih berbagai perstasi.

Diantaranya, juara 1 lomba baca berita 3 bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab) diselenggarakan  Ma’haj Al-jamiah UIN Alauddin Makassar. Lomba ini diikuti oleh mahasiwa UINAm semester 2 dan 4.

Yaumilkhairiyyah atau sapaan akrabnya Umi, lahir di Watampone. Tepatnya Kading, 19 Januari 1999.
Anak bungsu dari 4 bersaudara. Keturunan dari pasangan H. Mandu, T dan Dra.Hjsu’aidah. DIia menyelesaikan pendidikan di SD. Inpres 3/77 Watu 2010. Kemudian masuk di SMP Negeri 2  Barebbo. Tahun 2016, menyelesaikan SMA Negeri 2 Model Watampone, berubah jadi SMA 3  Watampone.

Dia memang sering mengikuti perlombaan sebelumnya. Pernah juara 3 lomba debat pendidikan  remaja sebaya tingkat Sul-sel di SMA Negeri 10 Makassar, juara 2 lomba debat kepalangmerahan  tingkat Sulsel-bar di UNHAS ,dia juga pernah mewakili Kab.Bone untuk Jumbara di Pangkep.

Mahasiswa ini, aktif berorganisasi sejak SMA, pernah menjabat sebagai ketua PMR (Palang Merah  Remaja) ,sebagai kordinator divisi keagamaan di OSIS, sebagai bendahara di KPWTB (Keluarga  Pelajar Wija To Bone). Bahkan dia juga aktif dalam organisasi ROHIS (Rohani Islam) di sekolahnya.

Keaktifannya dalam berorganisasi, kembali ia terapkan di masa perkuliahan sekarang. Dia mengikuti  organisasi LDK AL-Jami(Lembaga Dakwah Kampus).

GRAPIK (Gerakan Pemuda Intelektual Kolektif) yang bergerak di bidang kepenulisan, dan rencana dia  juga akan mengikuti organisasi TEXTURE yang bergerak di bidang fotografer dan desain komunikasi  visual, yang sangat terkait dengan jurusannya,Komunikasi dan Penyiaran Islam. (rls).

 

Most Popular

To Top