PLN Sukses Buka Puasa Bersama 24.000 Anak Yatim – Upeks.co.id
NASIONAL

PLN Sukses Buka Puasa Bersama 24.000 Anak Yatim

MAKASSAR,UPEKS.Co.id—PLN sukses buka puasa bersama lebih 24.000 anak yatim dan dhuafa  dari Sabang hingga Merauke selama ramadan.

Acara bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” terpusat di Jakarta  Convention Center, Senin (19/6). PLN mengundang 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan di  Jabodetabek.

Kegiatan mendapat apresiasi Wapres Jusuf Kalla yang hadir di tengah-tengah anak yatim dan dhuafa.  Direksi dan Dewan Komisaris PLN turut hadir berbuka puasa.

Total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia  sedikitnya Rp 10 M.

Dana santunan untuk anak yatim dan dhuafa dari PLN sepanjang Ramadan merupakan dana PLN  Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola LAZIS (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan  Shadaqoh) PLN.

Sebelumnya, program santunan anak yatim dan dhuafa telah diadakan LAZIS PLN di awal Ramadan  dengan mengundang 10.000 anak yatim dari seluruh Indonesia.

“Momen ini tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat  doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu  menerangi negeri ini,” ucap Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Di tempat terpisah, PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar juga mengadakan program berbagi serupa  di Mesjid Raya Kantor Gubernur, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

PLN Wilayah Sulselrabar mengundang panti asuhan Haqqul Yaqin, Campaloga, Manakarra  Muhammadiyah, Syahid al-hidayah, dan Hidayatullah. Dana santunan dan bingkisan total Rp 125 juta  diberikan kepada 250 anak yatim dan dhuafa.

Toni Wahyu Wibowo, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar mengatakan, Ramadan  momentum untuk melakukan perbuatan baik sebanyak-banyaknya.

Program berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa merupakan bagian dari misi PLN yaitu  Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

“Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini mari kita tingkatkan ibadah dan amal kita salah satunya  dengan cara program berbagi ini. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita dukung  utamanya dalam aspek ketersediaan tenaga listrik,” pungkas Toni Wahyu Wibowo. (rls).

Click to comment
To Top