Warga Salut Pengabdian Dosen Bahasa Inggris UMI di Masjid Babut Taubah – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

Warga Salut Pengabdian Dosen Bahasa Inggris UMI di Masjid Babut Taubah

GOWA,UPEKS.Co.id—Kegiatan IbM Pengabdian terhadap masyarakat dilakukan dosen Pendidikan  Bahasa Inggris Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) di Masjid Babut Taubah. Rangkaian kegiatan,  berlangsung buka bersama.

Kegiatan mengusung tema “Penguatan karakter Mesjid melalui pelatihan bahasa Inggris di Mesjid  Babut Taubah,”. Tampak pengabdian yang diikuti sejumlah peserta didik di halaman masjid Babut  Taubah, Kelurahan Padang-Padang,Kecamatan Somba Opu,Gowa itu terbilang antusias, (Sabtu, 17  Juni 2017).

Peserta dari pelatihan, anak-anak dan remaja mesjid, mulai dari tingkatan PAUD/TK dan SD/SMP.  SMA/Universitas serta alumni S1.

Pelatihan dibuka Irmawaty Hasyim, S.S,M.Hum, didampingi Salmia Syarifuddin, S.S., M.Pd , ketua  remaja masjid, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Satsra UMI.

Hari pertama pelatihan, peserta membentuk group terdiri dari 5-9 0rang. Untuk jenjang SMA keatas  pelatihan tekankan kemampuan speaking dengan mengambil topk berbeda selama pelatihan.

Untuk anak kategori SD ke bawah, jenis pelatihan cara menghitung, alphabet dan vocabulary. Mereka  sangat antusias mengikuti pelatihan. Apalagi, kegiatan mendapat dukungan dan apresiasi masyarakat.

Dosen pendamping dari jurusan pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI, Salmia Syarifuddin,  mengatakan, pengabdian melibatkan 2 tenaga edukasi dan 4 mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris.  Peserta didik 50 orang dari berbagai jenjang pendidikan dan umur yang berbeda.

“Setelah pelatihan, diharapkan agar kemampuan peserta meningkat, khususnya dalam speaking,” ujar  dosen pembimbing Salmia Syarifuddin. (rls).

Click to comment
To Top