Ambo Said: Ada Inginkan Safei-Jayadin ”Cerai” – UPEKS
POLITIK

Ambo Said: Ada Inginkan Safei-Jayadin ”Cerai”

KOLAKA, UPEKS.co.id—Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Juni 2018, salah satu topik  perbincangan publik, terutama birokrasi maupun poltisi, terkait apakah H Ahmad Safei dengan Muh
Jayadin masih bisa kembali berpasangan pada Pilkada 2018?.

Ambo Said, salah seorang tokoh masyarakat Pomalaa menilai, selama ini cukup ramai diberitakan
media maupun perbincangan publik, ada pihak menginginkan Safei dan Jayadin “bercerai”. Artinya
tidak lagi berpasangan pada Pilkada Kolaka mendatang.

Meski demikian, ada juga tetap menginginkan agar duet Safei – Jayadin tetap dipetahankan sebagai  pasangan pada Pilkada Kolaka.

“Ada menginginkan agar SMS Berjaya tetap dilanjutkan agar program-program pembangunan bisa  dilanjutkan,” kata Ambo Said.

Meski demikian, kata Ambo Said, jika duet Safei – Jayadin “bercerai” perlu dipertanyakan apa masalahnya?.

Menurutnya, Ahmad Safei – Jayadin sudah tiga menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di Bumi Mekongga berjalan dengan baik.

“Mereka berdua selama ini tidak gesekan, tetap akur dalam menjalankan tugasnya berdua. Lalu  kenapa harus “bercerai” kata Ambo.

Menurutnya, perlu disadari, jika ada yang menghendaki Safei-Jayadin “bercerai” itu merupakan rana politik menghadapi Pilkada Kolaka 2018.

“Banyak kandidat ingin berpasangan Safei. Tapi jika sudah bagus kinerjanya kenapa tidak  dipertahankan saja. Ketimbang mencari yang baru, belum jelas apa yang harus diperbuat,” ungkap Ambo.

Ambo Said menilai dari sisi hubungan dengan masyarakat Safei-Jayadin begitu dekat, tidak  membeda-bedakan masyarakatnya, kaya maupun yang tidak mampu.

“Jadi wajar jika ada sekelompok atau oknum-oknum tertentu yang tidak menginginkan Safei bersama  Jayadin kembali berpasangan maju Pilkada mendatang,”ujarnya.

Menrutnya, penantang petahana Pilkada 2018, baru satu sosok muncul, Kadis Perindustrian  Perdagangan Kolaka, Hj Asmani Arief.

“Sosok Asmani Arief dan Ahmad Safei bisa dikatakan kakak beradik, jadi tidak perlu ada yang  dikuatirkan khususnya dalam penentuan kandidat pada Pilkada mendatang,” ujarnya. (penulis: pilips).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!