EDUKASI BUDAYA

Kades Bulu Cindea Apresiasi Bina Desa IPPM Pangkep

PANGKEP,UPEKS.co.id—Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa (IPPM) Pangkep yang  melaksanakan Kegiatan Bina Desa di Desa Bulu Cindea, Jumat hingga Sabtu (15 Juli 2017 mendapat  apresiasi dari Made Ali, Kepala Desa Bulu Cindea.

”Kami sangat sangat berterimakasih atas kegiatan Bina Desa yang digelar IPPM Pangkep. Program ini  diharapkan membantu pemerintah desa membangun pola pikir masyarakat guna mewujdkan desa  bersahabat, sehat dan terampil serta religius,” ujar Made Ali.

Dikatakan, pihaknya juga ingin mewujudkan desa wisata Bulu Cindea, melalui tanaman mangrove.

Selama ini, kita hanya diberi bantuan mangrove, tanpa pelatihan atau pengetahuan tentang mangrove,  ujarnya.

Syukurlah, ada adik-adik IPPM Pangkep melakukan pelatihan edukasi mangrove terhadap masyarakat  pesisir. Pelatihan dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat kami, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPPM Pangkep, Achmad Faisal mengatakan, dalam Bina Desa ini,  Dermaga Biringkassi Pangkep dibenahi dengan memperbaruhi warna catnya. Tapi, sampai saat ini,  IPPM Pangkep masih kekurangan cat.

“Pembenahan dermaga yang akan di cat warna-warni, kami tidak bisa membantu menggunakan Dana  Desa karena tidak dianggarkan,” kata kades.

Kegiatan Bina Desa sudah gelar pemasangan penerangan di dermaga Biringkassi dibantu Dinas PU  Pangkep. Malam hari, pengecetan dasar dermaga. Namun cat yang tersedia tidak cukup,” tutur  Faisal. (penulis: Muhajir)

Most Popular

To Top