Malaysia Gasak Timnas Indonesia 3-0 – Upeks.co.id
SPORT UTAMA

Malaysia Gasak Timnas Indonesia 3-0

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pelatih Timnas U-22 , Luis Milla mengakui,  masalahnya ada di babak pertama kala menghadapi Malaysia pada kualifikasi Piala Asia 2018 mendatang,

Bahkan anak asuhan Luis Milla harus takluk 0-3 dari Malaysia, menurutnya  gol pertama membuat timnya  kesulitan mengembangkan permainannya dan gol itu membuat mental para pemain tidak siap di 20 menit awal.

Tiga gol bersarang di gawang timnas Indonesia tercipta  di menit-menit awal, lebih sakitnya lagi pemain timnas Indonesia harus dipaksa bermain 10 orang ketika Asnawi Mangku Alam Bahar di usiar dari lapangan (kartu merah) mentekkel keras salah satu pemain Malaysia.

“Di babak kedua kami bermain lebih baik. Namun segalanya menjadi sulit karena kami ketinggalan tiga gol,” kata Luis Milla dalam jumpa persnya usai pertandingan. Rabu (19/7/17).

Terkait Evan Dimas  dan  Hansamu yang tidak dimainkan dari menit awal pertandingan, Luis Milla menyebut, hal itu bagian dari strategi.

“Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol dari Malaysia,” katanya.

Ia menyebut, meski ia mengetahui pertandingan ini sangat penting, sehingga dia pun menurunkan pemain terbaiknya.

“Tim U-23 ini, semua sama baiknya , dan pertandingan berikutnya Even Dimas dan Hansamu saya pastikan  akan menurunkan di menit-menit awal ,” tandas Luis Milla.

Pertandingan kualifikasi Piala Asia 2018 yang mempertemukan Malaysia vs Timnas Indonesia dihelat di Bangkok, Thailand National Staduon, petang tadi. (Penulis: Edo).

Most Popular

To Top