Demokrat-Gerindra Mengarah ke Bro Rivai – Upeks.co.id
POLITIK

Demokrat-Gerindra Mengarah ke Bro Rivai

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dua Partai Politik yang dipimpin Ketum dari Korps TNI, yakni Partai Demokrat dan Partai Gerindra diprediksi akan berlabuh ke Bakal Calon Gubernur Sulsel, DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai).

Juru Bicara Bro Rivai, Achmad Shabir membeberkan, kans Pendiri Universitas Pertahanan itu paling kuat di dua partai tersebut. Asumsi ini berangkat dari kedekatan emosional Bro Rivai yang juga seorang perwira militer dengan keluarga Cikeas (keluarga besar Ketum Demokrat SBY) dan Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.‎

“Bro Rivai adalah satu-satunya balon gubernur yang tidak mendua terhadap Jend TNI Purn Susilo Bambang Yudhoyono dan Jend TNI Purn ‎Prabowo Subianto. Tidak mendua di sini maksudnya, tidak pernah mensupport rival utama dua tokoh nasional ini di Pilpres maupun Pilkada,” kata Abe–sapaan Achmad Shabir.

Magister Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Universitas Negeri Makassar ini melanjutkan, Demokrat dan Gerindra merupakan partai yang sejalan dengan spirit kepentingan demokrasi dan kebesaran Indonesia Raya yang dimiliki oleh Bro Rivai.

“Sebagai prajurit TNI, tentunya menjadi pertimbangan bagi kedua partai ini untuk memastikan kesetiaannya mengawal NKRI. Hal ini tidaklah berarti Bro Rivai lebih baik daripada yang lain tetapi dalam konteks rekam jejak kesetiaan politik, Bro Rivai jauh dari noda-noda penyalahgunaan kekuasaan masa lalu.‎ Demikian halnya secara emosional, kedua partai ini masih mengedepankan pentingnya komitmen dan kepastian terhadap balon yang akan diusung,” tandas Abe.

Bro Rivai sendiri melalui tim pemenangannya telah mengambil formulir pendaftaran cagub di Partai Demokrat, Senin (24/7) tadi. Dalam waktu dekat, Bro Rivai yang juga Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini akan menunjukkan kesungguhan merebut Partai Demokrat‎ dengan mengembalikan formulir pendaftaran.

Diketahui, s‎elama 3 tahun, Bro Rivai mengawal Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarganya kala masih menjabat Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) serta Kasbag Pengamanan Khusus Sekmilpres.‎

Tidak hanya itu, putra sulung SBY, Mayor Inf Purn Agus Harimurti Yudhoyono juga merupakan sahabat akrab Bro Rivai dan sekaligu sama sama Pendiri UNHAN. Ia juga dekat dengan ipar SBY, Jend TNI Purn Pramono Edhie Wibowo dalam setiap penugasan khusus.

Kedekatan dengan Prabowo Subianto tampak dalam ‎disela-sela acara pidato kebangsaan Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan di Hotel Darmawangsah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) malam. Pada acara kampanye Pilgub DKI Jakarta itu, Bro Rivai satu-satunya bakal calon Gubernur Sulsel yang diundang khusus oleh Prabowo Subianto.

Bro Rivai duduk berdampingan dengan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto serta sejumlah tamu VVIP yang juga merupakan timses Anies-Sandi serta ‎Hashim Sujono Djojohadikusumo (saudara Prabowo Subianto), yang kemudian dilanjutkan pertemuan di rumah pribadi Prabowo‎ Subianto, Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan yang didampingi oleh Bapak Mahir orang dekat Prabowo yang lazim dipanggil 08.
‎‎
‎Abe membeberkan, s‎ejauh ini Bro Rivai telah mendaftar sebagai calon gubernur di 7 partai politik, yakni Gerindra, PDIP, Hanura, PKPI, PPP, PBB, dan Demokrat. Enam diantaranya sudah positif akan mengirim nama Bro Rivai sebagai nominasi cagub ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.‎ (mah)

BERITA POPULER

To Top