ANEKA

Pemersatu Semua Kalangan

Makassar Golfer Community (MGC)

Makassar Golfer Community (MGC) merupakan salah satu komunitas pemain golf di kota Makassar. Para pelgolfer ini memiliki sekitar 400 orang member, namun yang aktif hanyak sekitar 100 orang.

Di dalam komunitas ini, terdapat banyak kalangan, mulai dari owner Warunk Upnormal, Kepala-kepala cabang perbankan, kepala cabang perusahaan swasta serta pejabat pemerintah kota serta provinsi.

Tidak hanya itu, para pengusaha juga ikut bergabung.

Inisiator MGC yang juga Kepala Cabang Astragraphia Makassar, Suhardi mengatakan, MGC baginya sangat berarti karena tidak hanya sebagai wadah untuk menyalurkan hobi saja, namun pemersatu banyak kalangan.

“Jadi kami bentuk ini tidak ada ketua, sekretaris atau apapun. Kami semua sama. Dan karena prinsip inilah kami ini menjadi seperti keluarga. Karena MGC menjadi pemersatu bagi semua kalangan manapun yang memiliki hobi main golf,” ucapnya

Suhardi mengatakan, dalam komunitas ini banyak rasa yang ditumbuhkan tidak hanya dalam tali persaudaraan saja, namun saling membantu antar sesama juga terjalin.

Para pegolfer yang menjadi anggota juga sebenarnya memiliki club masing-masing, tapi melebur dalam kebersamaan di komunitas ini.

Menurut Suhardi, sebagai sebuah komunitas, MGC juga mendukung pengurus daerah PGI Sulsel dalam memajukan olahraga golf yang bersifat prestasi. (nda/ris)

Menjalin silaturahmi, Sebulan Sekali Nongkrong di Kafe

Sejak terbentuk 27 Juli 2016 lalu, MGC menjadikan nongkrong suatu kebiasaan yang memberikan dampak baik bagi hubungan komunitasnya tersebut.

“Kami nongkrong sebulan sekali kalau masing-masing punya waktu. Biasa nongkrong di kafe. Kami membicarakan banyak hal, mulai dari bisnis hingga bagaimana cara berbagi ke sesama. Banyak ide yang muncul,” ujarnya.

Kalau di luar agenda rutin, kata Suhardi biasanya hanya ada 5-10 orang yang biasa ngumpul. Kalau agenda yang 1 kali sebulan itu bisa sampai semua anggota hadir.

Hal itu ditunjukkan beberapa minggu lalu tepatnya di Excelso MaRI mereka berkumpul hingga 50 orang pegolfernya. Dalam acara tersebut ia membicaralan banyak hal salah satunya kegiatan sosial. (nda/ris)

Rutin Berbagi ke Kaum Duafa

Bulan suci Ramadan tidak menjadi penghalang bagi komunitas MGC untuk tetap melakukan hobi. Beragam cara pun dikemas agar bermain golf sambil puasa agar tidak terasa.

Suhardi mengungkapkan, pada Ramadan ia sudah mengagendakan tiga event charity, semuanya dilaksanakan di lapangan golf.

“Pertama kami akan berbuka puasa bersama dengan anak panti asuhan di lapangan golf. Kegiatan selanjutnya berbuka puasa bersama dengan petugas golf di lapangan golf Padivalley. Terakhir berbuka puasa bersama kaum dhuafa di lapangan golf Baddoka,” paparnya.

Tapi selama Ramadan, ia hanya mengurangi kadar intensitasnya.

“Jadi selama Ramadan, kami hanya bermain untuk 9 hall dari pukul 04.00 sore hingga berbuka puasa,” ungkapnya.

Setiap bulan juga mereka rutin melaksanakan golf bersama atau GOBER, yang juga selalu diselipkan kegiatan charity (Bantuan sesama).

GOBER pertama MGC menyalurkan donasi untuk atlit PON Sulsel. GOBER kedua turut membantu pekerja Padivalley dalam sandang dan pangan.

Kedua, ia juga GOBER dilaksanakan untuk mengumpulkan donasi memberikan bantuan kaki palsu untuk orang yang kehilangan kedua kakinya.

Ia juga menambahkan para anggota wajib memiliki kartu member. Karena kartu member ini pun bisa digunakan untuk mendapatkan diskon spesial.

“Kami sudah kerjasama dengan Mister Deals dan kami bisa mendapatkan diskon di ratusan merchant yang ada di Kota Makassar, khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (nda/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!