Selalu Profesional – Upeks.co.id
TAMU EKSPRES

Selalu Profesional

Dhini Ayu, Sales Manager Novotel Makassar Grand Shayla City Centre

Setiap wanita karier dituntut untuk mampu bekerja maksimal. Menjalankan tugas dengan profesional. Apalagi yang berhubungan dengan pelayanan jasa, tentu harus kuat fisik dan mental.

Hal itu diakui Dhini Ayu, Sales Manager Novotel Makassar Grand Shayla City Centre. Berkarier di dunia perhotelan membuatnya harus bekerja profesional. Terutama memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang berkunjung.

“Profesional dalam bekerja itu penting,” ujarnya Ayu sapaan akrab Sales Manager Novotel Makassar Grand Shayla City Centre.

Dalam memberikan pelayanan tentu dibutuhkan keramahan. Sehingga, tamu yang berkunjung merasa nyaman. Bagi pekerja hotel, soal senyuman tak bisa ditolerir lagi. Karena dalam kondisi apapun, termasuk sedang capek, galau, bahkan susah move on akibat urusan dengan pasangan, semua itu tak bisa dijadikan alasan untuk absen memberikan senyuman. Jadi hati boleh rapuh, tapi casing tak bisa terlihat benjol!

“Kita tetap harus bisa memberikan senyuman buat setiap tamu yang datang. Kesan ramah akan membuat tamu merasa betah dan ingin untuk selalu berkunjung,” jelas Ayu.

Menurutnya, bisnis perhotelan tak jauh dari bisnis jasa dan pelayanan, maka prinsip tetap tersenyum dalam keadaan apapun. Pekerjaan yang dilakukan dengan keramah-tamahan, mengharuskan selalu memancarkan aura positif.

“Jadi paling sederhana dan wajib adalah menyajikan senyuman, Keep Smile!,” kata perempuan yang hobi nge-Gym ini.

Selama berkarier di dunia perhotelan, tentu banyak suka duka yang dirasakan. Terutama, saat meladeni tamu dengan karakter bermacam-macam. “Suka pasti lebih banyak karena bisa berkenalan dengan banyak tamu,” tandasnya. (mg05/hms)

Jaga Kesehatan dengan Nge-gym

Bekerja di dunia perhotelan yang setiap hari berhadapan dengan tamu, tentu tuntutan harus memiliki badan sehat dan menarik. Harus bisa berdandan cantik agar selalu terlihat fresh.

Mendapatkan tubuh yang ideal kata Dhini Ayu, itu sangat mudah dengan berolahraga. Sesibuk apapun sebagai Manager Sales, dirinya tetap berusaha untuk menjaga kesehatan. Pasalnya, kesehatan tubuh itu mahal harganya. Jangan sampai nanti jatuh sakit baru sadar bahwa kesehatan itu penting ketimbang dengan pekerjaan.

“Sehat itu mahal. Makanya setiap ada waktu saya free yang paling saya prioritaskan adalah olahraga. Selain olahraga, juga pemenuhan nutrisi, dan istirahat harus diperhatikan,” kata Ayu.

Menjaga kebugaran tubuh, Ayu selalu meluangkan waktu untuk nge-Gym. Olahraga ini sudah dilakoni sekira 6 bulan lalu. “Awalnya sih saya cuma coba-coba. Tapi, ternyata menyenangkan dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh,” ungkapnya.

Ayu pun tak segan merekomendasikan olahraga ini kepada wanita karier lainnya yang super sibuk. Nge-Gym bisa dilakukan dua kali seminggu.

Banyak orang karena sibuk menghabiskan waktu untuk bekerja, lalu mengabaikan kesehatan tubuh dan biasa dijadikan sebagai nomor dua. Fitnes kapan saja bisa dilakukan baik di rumah maupun di lokasi Gym.

“Memili tubuh yang sehat dan stamina yang fit, tentu akan membuat lebih semangat dalam bertugas. Terutama memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang berkunjung,” tandasnya. (mg05/hms)

Rajin Minum Air Putih

Menjaga stamina hanya dengan berolahraga, Ayu juga menjaga kesehatan tubuh dengan rutin minum air putih. “Mengkonsumsi air putih setiap hari ini tidak boleh disepelekan. Tubuh kita butuh cairan, sehingga dengan asupan gizi dan air yang cukup maka badan akan segar dan lebih fokus dalam bekerja,” katanya.

Perempuan kelahiran Bandung ini mengaku tubuh kita setiap hari membutuhkan 8 liter air. Jadi, kalau kurang minum air, tentu akan membuat tubuh lemas dan tak bersemangat.

Ayu sangat menyadari pentingnya fitness untuk menjaga kebugaran tubuh dan membuat pikiran lebih rileks. Menurutnya, selain berolahraga agar pikiran tidak suntuk. Di tempat nge-Gym dia bisa sharing dan bertukar pikiran dengan teman untuk membuat pikiran lebih rileks.

“Beban pikiran itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Untuk itu, agar pekerjaan tidak menjadi beban pikiran, saya biasa sharing dengan teman teman yang ada di lokasi Gym,” ungkapnya.

Selain berolahraga dan rajin minum air putih, Ayu juga sangat menjaga porsi makan. “Saya sih ngak diet, tapi biar tubuh tetap ideal ya harus jaga porsi makanlah,” tandasnya. (mg05/hms)

Most Popular

To Top