ANEKA

Zumba, Tubuh Sehat dan Langsing 

Tampil cantik dengan tubuh yang langsing merupakan impian semua wanita. Mewujudkan impian itu, ada banyak hal yang dilakukan, mulai olahraga secara teratur, makan secara teratur bahkan tidak sedikit wanita rela merogoh kocek dengan nilai yang cukup besar demi mendapatkan tubuh yang langsing.

Seperti Anggraeni Puspita yang sangat memperhatikan bentuk tubuhnya. Menurutnya, mendapatkan tubuh yang langsing tak harus mahal. Hanya berolahraga, ia bisa merasakan kesegaran tubuhnya. Berapa jenis olahraga yang bisa dilakukan selain fun juga tidak merogoh kocek yang banyak salah satunya olahraga zumba.

Jenis olahraga ini tidak membutuhkan biaya yang mahal, selain cocok bagi kaum wanita juga sangat fun saat dilakukan, jugs zumba, jenis olahraga yang mengkombinasikan tarian dan musik.”Zumba begitu menyenangkan. Olahraga yang mengkombinasikan tarian dan musik ini, dapat melatih seluruh tubuh dari kepala hingga kaki.

Gerakan tarian meliputi gerakan pundak, tangan, perut, pinggul, dan kaki yang mampu meningkatkan fleksibilitas tubuh menjadi lebih baik. Sehingga kita bisa mendapatkan tubuh yang langsing,” kata perempuan kelahiran Makassar, 2 Oktober 1990 itu.Anggi meski sibuk setiap hari sebagai Marcom Executive Grand Clarion, ia tetap meluangkan waktu olahraga.

Kebutulan dirinya memang sangat hobi dance dan Zumba. Apalagi iringan musik membuat dirinya semakin bersemangat. Banyak manfaat yang dirasakan, selama berolahraga Zumba. Gerakan lambat dan cepat yang dikombinasikan dalam latihan dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi selama latihan.”

Berbeda dengan senam aerobik senam zumba lebih santai, namun tetap tidak boleh dilakukan secara bebas sehingga dapat menimbulkan terjadinya cedera,” ungkapnya.Menurutnya, olahraga dari Amerika Latin ini memiliki pola dasar pesta, dimana gerakan olahraga dipadukan dengan gerakan dansa latin seperti cha-cha, salsa, tango, sampai flamenco.”Gerakan-gerakannya berfokus pada pembentukan lekuk tubuh, terutama untuk perempuan.

Zumba membentuk otot pinggul, pinggang, serta kekuatan kaki. Yang asyik, latihan diiringi musik dengan tempo yang lebih upbeat, yang membantu memaksimalkan fungsi gerakan pada tubuh,” jelasnya. (mg05/hms)

Muay Thai Bakar Kalori 

Selain zumba menjadi olahraga pilihan, Anggi juga kerap melakukan olahraga Muay Thai. Gerakan olahraga ini juga sangat efektif untuk menjaga kebugaran tubuh. “Olahraga alternatif adalah Muay Thai. Olahraga ini juga rutin saya lakukan karena lebih efektif membakar kalori di dalam tubuh,” ucapnya

.Menurut Anggi, Muay Thai tidak hanya untuk laki-laki. Banyak juga atlet perempuan yang menggeluti olahraga ini. Meski citranya sebagai olahraga keras, Muay Thai justru menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh seluruh kalangan termasuk wanita untuk membentuk dan menjaga kebugaran tubuhnya.

Muay Thai jenis olahraga yang perlu gerakan lincah, sehingga tubuh yang selalu bergerak dengan lincah membuat metabolisme menjadi maksimal dan jumlah kalori yang dibakarpun otomatis lebih banyak dan lebih besar. Bukan hanya gerakan yang lincah dan cepat, namun Muay Thai membutuhkan fokus dan daya konsentrasi yang cukup.

“Karena kebiasaan dalam mengamati lawan melalui titik fokus konsentrasi, membuat Muay Thai bermanfaat dalam menjadikan pikiran kita lebih tenang dan lebih fokus karena pikiran terbiasa terlatih sedemikian rupa,” ujarnya.Anggi sangat merasakan ketenangan pikiran dan daya fokus yang lebih baik membuat kesehatan mental lebih terjaga dengan baik. (mg05/hms)

Hindari Makanan Berlemak, Konsumsi Sayur

Mendapatkan tubuh sehat, selain dengan berolahraga yang teratur, juga harus didukung makanan yang sehat. Untuk itu, tidak sedikit wanita walaupun berolahraga secara teratur, tapi tubuhnya masih jauh dari kata ideal.

Pemicunya adalah makanan yang dikonsumsi.Hal itu diakui Anggi. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi setiap hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Wanita lebih cepat melar saat mengkonsumsi banyak makanan berlemak.”Saya selalu berusaha menghindari makanan berlemak. Juga makan yang berkarbohidrat tinggi,” ujarnya.

Agar tubuh selalu sehat dengan bentuk badan yang proporsional, sangat bagus mengkonsumsi banyak sayuran hijau, seperti sawi hijau selain bagus untuk menjaga kesehatan tubuh juga bagus untuk kulit,.Mengkonsumsi sayur memang tidak semua orang suka.

Sebagian orang merasakan sayur itu rasanya hambar tidak seperti halnya makan makanan yang mengandung kolestrol tinggi yang rasanya enak. Tetapi, jangan salah dibalik rasanya yang hambar, sayur menyimpan kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh utamanya kulit.

“Awalnya saya juga tidak suka mengkonsumsi sayuran. Tetapi sayur itu memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit, secara perlahan saya berusaha mengkonsumsi sayur demi menjaga kulit saya tetap sehat,” bebernya.

Ia juga mengaku bahwa sebagai wanita karier yang perlu diperhatikan yakni penampilan, agar tetap tampil fresh memperbanyak mengkonsumsi sayuran, karena sayur besar sekali manfaatnya mulai menjaga kulit tetap fresh dan menjaga penuaan dini, termasuk sayur kangkung  yang memiliki kandungan vitamin A yang memiliki khasiat mencegah penuaan dini”Di luar itu, kangkung juga tinggi kandungan seratnya dan memiliki kandungan fosfor, zat besi, yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang, dengan persyaratan mengkonsumsi sesuai takaran,” ungkap Anggi. (mg05/hms)

DATA DIRI

Nama : Anggraeni Puspita

Panggilan : Anggi

TTL : Makassar, 2 Oktober 1990

Pekerjaan : Marcom Executive Grand Clarion

Hobi : Dance, Zumba

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!