INFO KADIN

Investasi Apartemen Jadi Pilihan

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Banyak pilihan investasi bagi masyarakat. Salah satunya hunian vertikal atau apartemen.

Project Manager Vida View Apartments, Satrio Sujatmiko S, mengatakan hunian vertikal sekarang menjadi pilihan karena tanah di daerah pusat kota semakin mahal. “Pilihannya yang mau harganya masih murah itu hunian vertikal,” ujar Satrio, Senin, 24 Juli.

Satrio bilang, banyak alasan menjadi apartemen menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi.

Selain dari capital gain (kenaikan harga unit), investor bisa memaksimalkan keuntungannya dari rental income atau penghasilan yang didapatkan melalui uang sewa.

Satrio pun optimistis penjualan Vida View Apartments akan semakin manis ke depan. Beragam kemudahan kini menanti konsumen.

“Saat ini kita ada promo cicilannya Rp2,7 per bulan selama 36 bulan. Setelah itu di bulan ke-37 bisa dikreditkan,” kata Satrio.

Vida View Apartments terus mengejar pembangunan sampai tiga tower. Saat ini tahap pertama ada dua tower yang pembangunannya sementara berjalan. “Kita menunggu pemasaran semakin membaik dahulu untuk pembangunan tower ketiga,” terangnya.

Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel, Yunus Genda, mengatakan keberadaan hunian vertikal di Makassar sudah masuk tahap urgen.

“Lahan makin sempit. Bukan cuma itu, harga tanah pun makin tinggi. Jadi sudah sulit untuk landing house,” ujar Yunus.

Yunus mengaku, tengah mempersiapkan konsep rumah tinggi. Merupakan hunian vertikal yang bisa dijangkau kalangan menengah. Sebab, konsep rumah susun itu terkesan kumuh dan apartemen dinilai mahal. (met/aja)

To Top