OTOMOTIF

Kendaraan Modern di Segmen Low MPV

Mitsubishi Expander

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan wujud XM Concept, Senin, 24 Juli 2017. Mobil yang dilabeli nama Expander ini bakal menggebrak pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Direktur Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, menyebutkan, peluncuran model XM Concept lebih cepat dari yang direncanakan. Awalnya mobil berkapasitas mesin 1500 cc ini baru akan diperkenalkan resmi pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Jakarta, Agustus mendatang.

Dia menyebutkan, Low MPV masih mendominasi penjualan otomotif nasional. Makanya, debut perdana lewat model XM Concept haruslah dilakukan dengan matang. Petinggi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Tkaaki Kishi mengatakan, XM Concept mewakili kendaraan modern dambaan di segmen Low MPV. “Hal itu kita lakukan dengan riset yang lama,” jelasnya. XM Concept bakal dibanderol pada kisaran harga Rp189 jutaan-Rp246 jutaan.

Terpisah Marketing Communication PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Edy Junaedy Syaf mengatakan, XM Concept mendapat respons bagus di Sulsel. Hanya saja pihkanya belum mendapat jumlah unit yang akan didatangkan pada penjualan perdana.

Edy bilang XM Concept bakal tampil lebih staylish dan berkarater. Bentuknya akan membawa spirit baru di segmenya. “Selain model menawan, sisi kenyamanan dan kebutuhan ?mampu menjawab kebutuhan konsumen yang mendambakan kendaraan seven seater,” pungkasnya. (nda/aja)

To Top