Sekolah Adiwiyata Jadi Percontohan – UPEKS
BERITA KORAN

Sekolah Adiwiyata Jadi Percontohan

MAKASSAR, UPEKS—Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla menilai Piala Adiwayata Mandiri 2017 yang diraih SD Negeri Tanggul Patompo 1 Makassar perlu diapresiasi dan dukungan pemerintah. Pasalnya, Piala Adiwiyata Mandiri 2017 yang diraih SD Negeri Tanggul Patompo 1 Makassar roh model bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Makassar khususnya.

“Pemerintah agar lebih luas memberikan perhatian bagi seluruh sekolah, karena Penghargaan yang diraih SD Negeri Tanggul Patompo 1 butuh proses yang berkesinambungan,” katanya.

Lebih lanjut Adi Suryadi Culla yang juga Dosen FISIP Universitas Hasanuddin ini mengatakan, selain dukungan dari pemerintah, juga piala Adiwiyata Mandiri 2017 yang diraih SD Negeri Tanggul Patompo 1 Makassar bisa menjadi percontohan kepada sekolah lain dan mampu menularkan pengalaman dan model yang telah dilakukan sehingga dapat meraih Piala Adiwiyata Mandiri 2017.

“Piala Adiwiyata Mandiri yang diraih SDN Tanggul Patompo 1 Makassar tidak terlepas dukungan dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kota Makassar, juga para guru ditingkat satuan pendidikan tentunya,” ujarnya.

Dukungan Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kota sambung Adi Suryadi Culla, tidak hanya berupa sosialisasi tapi perlunya reaktualisasi, dan penganggaran secara intensif kepada sekolah lain, sehingga sekolah-sekolah yang berada dalam naungan dinas pendidikan kota Makassar dapat termotivasi lagi.

“Salah satu program Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto yakni 18 revolusi pendidikan ini merupakan bagian dari Adiwiyata, yang perlu direalisasikan oleh seluruh sekolah khususnya Kota Makassar,” tutupnya.

Ia juga berharap piala Adiwiyata Mandiri yang diraih SDN Tanggul Patompo 1 dapat dicontoh oleh sekolah yang lain sehingga pendidikan di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar dapat lebih baik. (mg05/hms)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!