Dua Direktur Perusda Dilantik – Upeks.co.id
INDONESIA TIMUR

Dua Direktur Perusda Dilantik

Bertempat di ruang kerja(11/8), Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik dua Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah(Perusda) Aneka Usaha Kolaka. Masing-masing Arman Syahruddin sebagai Direktur Utama dan Muh Taufiq Edduar sebagai Direktur Administrasi Keuangan PD Aneka Usaha.

Bupati dalam arahannya berharap kepada dua pejabat Perusahaan Daerah mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saudara yang sudah dilantik dalam mengemban amanah sebagai top manager merupakan penentu apakah perusahaan ini bisa berkembang ataukah stagnan,” harap Bupati.

Dikatakannya bahwa Perusda ini dibentuk Pemda untuk memenuhi peningkatan Pendapatan Asli Daerah(PAD), karena dengan keluarnya Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, banyak kewenangan daerah yang terpangkas sehingga tidak bisa lagi melakukan pungutan.

Kewenangan Pemda Kolaka hanya melakukan pungutan PAD dari rumah makan, perhotelan, perparkiran dan pariwisata.

“Jadi hanya itu kewenangan Pemda untuk memungut PAD,” kata Safei.

Sementara Fakta integritas dibacakan masing-masing bergantian sebelum ditandatangani. Fakta integritas yakni tidak melakukan korupsi, tidak menerima hadiah, transparan, menghindari pertentangan kepentingan, menjadi contoh bagi karyawan dan melaporkan bilamana terjadi penyalagunaan keuangan perusahaan.

“Bila saya melanggar akan menghadapi konsekuensinya,” kata Arman.

Dihadiri unsur pimpinan DPRD Kolaka, para Asisten Setda Kolaka, Kabag Humas Setda Kolaka Muh Amry Jamaluddin dan undangan. (pil/ris)

Most Popular

To Top