Hadirkan Konsep Klasik dengan Menu yang Unik – UPEKS
UTAMA

Hadirkan Konsep Klasik dengan Menu yang Unik

Dapoer Kopi

Salah satu penunjang dalam merintis usaha adalah lokasi yang strategis serta penerapan konsep yang tematik. Dalam hal ini, seorang pengusaha harus pandai menganalisa faktor pendukung tentunya.

Laporan: Hasmiati Mus

Bisnis Cafe telah jadi peluang usaha yang menjanjikan dan sangat mudah dijalankan. Setiap orang dapat menjalankan bisnis ini dengan sajian yang bervariasi. Meningkatnya bisnis cafe di Kota Makassar turut menjadi alasan Iwan Vega merintis usahanya yang diberi nama Dapoer Kopi.

Berbagai konsep dan varian menu hingga pelayanan istimewa disajikan khusus untuk menggaet dan memanjakan pengunjung.

“Konsep yang saya terapkan ini adalah unik nan klasik. Agar pengunjung dapat merasa nyaman dan fresh ketika berkunjung ke Cafe kami. Dan hal inilah merupakan buah imajinasi saya sejak dulu,” ungkap Iwan selaku Owner Dapoer Kopi.

Menurut dia, banyak hal yang bisa digarap menjadi pelengkap dalam menunjang karismatik nuansa cafe. Seperti salah salah satunya barang-barang bekas.

Iwan mengatakan, jika cafe yang dikelolanya merupakan menggunakan konsep barang bekas nan klasik. Sehingga, pengunjung bertandang akan disajikan dengan berbagai pemandangan perlengkapan menjahit, salah satunya mesin jahit.

“Meja yang kita gunakan dalam memanjakan tamu yakni bekas mesin jahit yang disulap seartistik mungkin. Sehingga hal inilah menjadi pembeda kami dengan cafe pada umumnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dinding cafe didesain dari serbukan kayu yang dilengkapi dengan hiasan dinding dari limbah pula, yakni sepeda kuno yang dipasang secara berpisah.

Tidak hanya itu, selain menyajikan nuansa cafe yang unik, Iwan menuturkan, sajian varian menu yang ditawarkannya pun terjangkau, hanya dibanderol mulai harga Rp10.000 hingga Rp15.000.

Iwan berharap cafe yang dirintisnya 2014 silam dapat menjadi salah satu cafe yang digemari masyarakat tentunya, apalagi menu yang kami tawarkan dominan tradisional seperti diantaranya barongko.(*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!