Kodim Bulukumba Baksos Sunatan Massal – UPEKS
RAGAM

Kodim Bulukumba Baksos Sunatan Massal

BULUKUMBA, UPEKS co.id — Ratusan pasukan bersarung atau peserta sunatan massal menyerbu Markas Kodim 1411 Bulukumba, Sabtu (12/8/17).
Sesuai dengan tema Serbuan Teritorial Bakti Sosial Kodim 1411/ BLK dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kodim 1411 Bulukumba bekerjasama dengan Keluarga Katolik Mahasiswa Kedokteran (KKMK) UNHAS dan Pemkab Bulukumba.
Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm. Sutikno mengatakan, inisiator kegiatan ini adalah mahasiswa Kedokteran Unhas. Dijelaskannya, Kodim sangat mendukung seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut.
“Kegiatan sunatan massal kedua kalinya kita gelar di Kodim 1411 Bulukumba bekerjasama dengan KKMK Unhas, Makassar,” kata Letkol Arm Sutikno.
Bupati Bulukumba diwakili Kepala Dinas Kesehatan, dr. Gaffar, Pemkab Bulukumba sangat merespon kegiatan ini. Dikatakannya, hal ini sangat membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan dasar untuk perbaikan taraf hidup masyarakat.
“Kegiatan ini sangat di butuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Seiring sejalan dengan  tema yg di angkat oleh panitia Bersatu Dalam Langkah Nyata Melayani Dalam Semangat Mengabdi Dalam Kasih. sehingga kegiatan seperti ini harus dipertahankan,” kata dr.Gaffar dalam sambutannya.
Selain sunatan massal, Kodim 1411 bekerjasama KKMK Unhas juga menggelar donor darah, pemeriksaan gigi, pengobatan umum, pembagian sembako, penyuluhan kesehatan gigi, dan pelayanan KB Kesehatan.
Kegiatan tersebut berlangsung satu hari yang di sponsori oleh Mitra Electronic & Furniture. (penulis: sufri)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!