SULSEL MEMBANGUN

Lomba Senam Maumere Meriahkan HUT RI

GOWA,UPEKS– Memeriahkan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Gowa melaksakan beberapa kegiatan perlombaan, salah satunya Lomba Senam Maumere, dilpangan syekh yusuf Discovery, Jumat (11/8).

Perlombaan yang pesertanya berasal dari SKPD dan organisasi kemasyarakatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis beserta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa lomba senam Maumere ini diikuti sebanyak 29 peserta yang dinilai langsung oleh 6 orang tim penilai yang berasal dari Ikatan Pelatih Club Jantung Sehat (IPKJS) Sulsel.

“Peserta lomba terbagi dari dua kategori yakni kategori SKPD dan kategori organisasi, untuk kategori SKPD memperebutkan Juara I, II dan III serta Harapan I, II dan III, sedangkan untuk organisasi memperebutkan Juara I, II dan III,” jelas Fajaruddin.

Sementara H Muchlis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas semua partisipasinya dalam kegiatan ini,mudah-mudahan dengan diadakannya perlombaan ini mampu mempersatukan kita semua terkhusus antar instansi, serta dapat meningkatkan gairah olehraga di di kabupaten gowa.

“Perlombaan ini sebagai langkah pertama dalam menggalakkan peolahragaan di Kabupaten Gowa, dan saya berharap kegiatan ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi angka sakit karena kurang bergerak, serta kita akan merancang untuk melakukan senam tertentu pada waktu-waktu jam istirahat,” harap Sekda Gowa. (sof/ris)

Most Popular

To Top