Padi Organik Lutim Jadi Produk Unggulan – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Padi Organik Lutim Jadi Produk Unggulan

LUTIM,UPEKS– Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berupaya mengajak petani mengembangkan produksi beras organik di Luwu Timur.

Pasalnya, Pemerintah daerah menargetkan beras organik sebagai salah satu komoditi unggulan daerah. Seperti yang terlihat di Desa Manurung Kecamatan Malili, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama jajaran Forkopimda melakukan tanam perdana padi organik, Kamis (10/08/2017).

Penanaman padi organik ini juga mendapat dukungan dari Millenium Challenge Account Indonesia, Yayasan Lembaga Pengkajian Pembangunan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM) dan PT.Vale Indonesia.

“Pola tanam organik yang sudah dilakukan sejak 2016 ini dan sedikitnya sudah mencapai 46,4 hektar yang tersebar diseluruh Kabupaten Luwu Timur dengan Provitas rata-rata 3,39 Ton perhektar ” ujar Husler.

Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah menyebutkan, program tanam padi organik ini merupakan usaha perusahaan dalam membantu meningkatkan pendapatan petani.

“Program ini merupakan wujud kepedulian kami dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah kabupaten luwu timur dalam bidang ketahanan pangan,” tutup ibrahim. (aco/ris)

BERITA POPULER

To Top