Plt. Gubernur Sultra Serahkan JCHnya ke PPIH Embarkasi Makassar – Upeks.co.id
ANEKA

Plt. Gubernur Sultra Serahkan JCHnya ke PPIH Embarkasi Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id –Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Makassar H. Abd. Wahid Thahir menerima secara resmi JCH Kloter 19 yang berasal dari Kota Kendari Prov. Sulawesi Tenggara Sabtu, 12 Agustus 2017, di Aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar.

Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov Sulsel Mawardy Siradj mengatakan, penerimaan kloter 19 ini dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Sultra H. Saleh Lasata dan Kakanwil Kemenag Prov Sultra H. Abdul Kadir beserta jajaran Pemprov dan Kanwil Kemenag Sultra.

Kloter 19 Asal Sultra ini merupakan Kloter pertama di pemberangkatan gelombang kedua dimana JCH nya akan diterbangkan dari bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah Saudi Arabia.

Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Haji Makassar yang juga ketua forum Kakanwil Kemenag se Indonesia ini menyampaikan agar seluruh jemaah haji senantiasa menjaga kesehatannya dan memperbanyak kesabarannya.”Karena situasi di tanah suci akan sangat kontras dengan situasi di daerah atau di tanah air kita, disana membutuhkan banyak kesabaran,” ujarnya.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Sulsel ini juga meminta kepada seluruh jemaah haji agar mendoakan seluruh rakyat Sultra secara khusus dan bangsa Indonesia umumnya agar di usia kemerdekaan yang memasuki 72 tahun nanti senantiasa diberikan kemakmuran, kesejahteraan dan ketentraman.

Sementara itu sebelumnya, Plt Gubernur Sultra H. Saleh Lasata sangat berharap agar Beliau bisa kembali menjemput seluruh jemaah calon haji asal Sultra dengan jumlah yang sama saat diberangkatkan , olehnya itu kata beliau, jaga kondisi fisiknya, senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan petugas haji baik yang menyertai kloter maupun yang bertugas di tanah suci, fokus pada ibadah hajinya, harap purnawirawan TNI ini.

JCH kloter 19 ini berjumlah 449 orang, ditambah 5 orang petugas haji kloter, karena ada 1 orang jemaahnya yang meninggal dunia sebelum diberangkatkan dari Kendari ke Makasar. Dan 5 kloter perdana di gelombang kedua ini akan diisi oleh jemaah haji dari provinsi Sulawesi Tenggara yakni kloter 19, 20, 21 dan 22 dan 23. (rls)

BERITA POPULER

To Top