Presiden Hadiri Penguatan Pancasila Mahasiswa se Indonesia – UPEKS
ANEKA

Presiden Hadiri Penguatan Pancasila Mahasiswa se Indonesia

BOGOR, UPEKS.co.id–Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengumpulkan mahasiswa dan mahasiswi se-Indonesia, di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran mereka Mahasiswa itu dikumpulkan untuk melakukan proses penguatan nilai-nilai Pancasila yang kekinian seperti penayangan film, permainan, hingga diskusi.

Kasubag Kemahasiswaan Universitas Islam Makassar (UIM) Sukri kepada Upeks.co.id menyebutkan, keguatan berlangsung di Istana Bogor dan IPB International Convention Center, Jumat-Sabtu, 11-12 Agustus 2017.

“Masing-masing PTN maunpun PTS menghadirkan peserta dari mahasiswa di seluruh Indonesia dan melibatkan dosen dari masing-masing,” ungkapnya, Jumat (11/8/2017).

Kegiatan ini dalam rangka memperkuat penguatan pancasila kepada mahasiswa di tingkat perguruan tinggi. Selain ada peluncuran program penguatan pendidikan pancasila dengan mengambil tema “Pancasila dalam Perbuatan”. Launching program ini dihadiri Presiden RI Jokowi.

“Hadir dalam pembukaan; Mantan Presiden ke 5 Ibu Megawati, Mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Menteri Ristek Dikti Muhammad Nasir, Sekjen ristekdikti, Dirjen Belmawa, Dewan UKP PIP Yudi Latief,” ujarnya. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!