Siap Rebut Pasar Small MPV 20% – Upeks.co.id
UTAMA

Siap Rebut Pasar Small MPV 20%

Peluncuran Mitsubishi Xpander

MAKASSAR,UPEKS–Setelah diluncurkan dalam debut global bertajuk “world premiere” di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors corporation (MMC) meluncurkan “Next Generation MPV” di kota Makassar.

Peluncuran tersebut dilaksanakan serentak di 5 kota besar lainnya di Indonesia Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya. Peluncuran ini diselenggarakan atas kerjasama PT MMKSI dengan diler resmi Mitsubishi PT Bosowa Berlian Motor dan PT Makassar Mandiri Putra Utama.

Pada event ini konsumen dan pengunjung diberikan kesempatan untuk mengeksplor Mitsubishi Xpander dan membuktikan sendiri fitur-fitur unggulan yang disematkan.

Event peluncuran ini juga menghadirkan penampilan istimewa dari Mytha Lestari untuk menambah semaraknya acara.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan selama ini. Dan dengan kerendahan hati, kami berharap masyarakat akan terus mendukung Mitsubishi Xpander yang kami hardirkan, untuk meraih sukses di pasar Indonesia”, tegas Hideki Miya, Deputy Group Head of Sales Strategy, PT MMKSI, pada sambutannya, Jumat (11/8/17).

Makassar dipilih menjadi salah satu kota dilaksanakan peluncuran Mitsubishi Xpander dikarenakan besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Makassar dan Sulsel pada umumnya.

Pada periode peluncuran ini, penjualan Xpander di Makassar dan Sulsel sendiri ditargetkan untuk dapat meraih 20% dari pangsa pasar kelas small MPV area, dengan capaian sebesar 90 unit per bulan, dan daerah Sulawesi memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model XPANDER sebesar 12 persen.

Katanya, saat ini XPANDER sudah dapat dipesan oleh konsumen dengan skema inden, proses produksi awal untuk model ini sebelumnya direncanakan pada bulan Oktober.

Namun melihat tingginya antusiasme masyarakat produksi akan dimulai lebih cepat sehingga diharapkan pengiriman pertama XPANDER sudah dapat diterima oleh konsumen pada bulan Oktober dan penyelesaian pengiriman untuk inden awal dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Dia menambahkan desain dan fitur dari Xpander lahir dari banyak diskusi panjang dengan para konsumen.

“Sebenarnya XPANDER dirancang oleh para konsumen kami,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC.

XPANDER berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran yang lebih luas pada sisi luar (1,750mm) dan lebih besar dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan konsep MPV lain.

Ruang kabin yang lega terbaik dikelasnya dan tata letaknya yang cerdas dilengkapi oleh ruang bagasi
yang lega. Mengakomodasi tempat dan ruang kepala yang lebih untuk semua penumpang.

Terdapat juga akses mudah untuk menuju baris ketiga yang nyaman. Sandaran kursi di baris kedua dirancang dengan pembagian 60:40 dan sandaran kursi baris ketiga dibagi 50:50 yang dapat dilipat dengan mudah untuk mengatur kursi dan koper dalam berbagai kombinasi, atau untuk memberikan area penyimpanan datar yang luas tanpa benturan maupun celah.

Sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaraan tangan atau menjadi ruang untuk
menaruh barang-barang yang sangat panjang, seperti karpet yang dilipat dan tangga.

Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu mulai dari
barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan terdapat “kotak rahasia” tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.

“Jadi Xpander memiliki 16 tempat untuk menaruh botol minum pada door trim dan konsol tengah yang
terletak diantara kursi depan,” pungkasnya.(nda/rif)

Most Popular

To Top