Terpilih Berdasarkan Kompetensi – Upeks.co.id
UTAMA

Terpilih Berdasarkan Kompetensi

Pelantikan Pejabat Pemprov

MAKASSAR,UPEKS– Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo secara langsung melantik dan mengambil sumpah para pejabat Pemprov, termasuk Sembilan pejabat eselon II hasil lelang jabatan, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (11/8/17).

Menariknya, saat menyampaikan sambutan, Syahrul secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada mereka yang kecewa karena tidak terpilih, setelah ikut dalam proses lelang jabatan.

“Saya minta maaf kepada yang kecewa. Para senior, keluarga dan tokoh Sulsel yang telah menitipkan nama. Seperti inilah hasil lelang. Hanya satu yang terpilih, tetapi yang mendaftar sampai 10 orang. Hasil ini berdasarkan kompetensi mereka,” kata Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul mengakui, dari awal dirinya memang tidak setuju dengan aturan lelang jabatan. Sebab ia mengetahui bahwa selama proses lelang dilakukan, ada pejabat yang kecewa dengan hasilnya.

“Sebenarnya saya juga tidak terlalu suka istilah lelang, karena terlalu swasta. Padahal saya orang pemerintahan,” terangnya.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel sebelumnya menyeleksi sebanyak 79 peserta yang mengikuti tes, dan dinyatakan 27 orang lulus ke tahap selanjutnya. Jumlah nama yang lulus itu terbagi masing-masing 3 nama pada 9 jabatan eselon II yang lowong pada lingkup pemprov Sulsel.

Pada lelang jabatan eselon II tersebut, mayoritas mereka yang menempati jabatan lowong merupakan pejabat yang sebelumnya duduk sebagai pelaksana tugas (Plt). Diantaranya, Kepala dinas Ketahanan
Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura yang tetap dijabat oleh Fitriani.

Kemudian, masing-masing jabatan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel dan Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, yang dijabat oleh Ilyas Iskandar dan Devo Khadaffi, juga didefinitifkan. Setelah sebelumnya mereka ditunjuk sebagai Plt.

Sementara, Kepala BKD Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, pihaknya sudah melakukan seluruh tahapan lelang jabatan sesuai dengan aturan. “Sampai dengan tahap penentuan akhir, sudah kita lalui semua, dan tadi sudah dilantik oleh gubernur,” terangnya.

Ashari menegaskan, khusus untuk dua posisi jabatan yang masih lowong yakni Biro Umum dan Biro Aset, ke depan akan kembali diisi melalui proses lelang jabatan.

”Jadi yang lowong itu akan dilelang kembali, kita akan seleksi terbuka,” pungkasnya. (eky)

BERITA POPULER

To Top