Lepas Balon ke Udara, Nurdin Abdullah Ikut Meriahkan 1 Tahun BRC – UPEKS
RAGAM

Lepas Balon ke Udara, Nurdin Abdullah Ikut Meriahkan 1 Tahun BRC

MAKASSAR, UPEKS.co.id —- Bulan Agustus 2017 menjadi catatan penting perjalanan komunitas lari, Bantaeng Running Community (BRC). Awal berdirinya tahun 2016 diikuti sejumlah orang, terus bertambah.

Perayaan ulang tahun BRC dilaksanakan di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (13/8/17). Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah turut hadir menyemarakkan 1 tahun BRC.

Anggota komunitas dan Nurdin Abdullah melepas balon ke udara sebagai tanda 1 tahun BRC.

Sebelum acara, panitia mengadakan BRC Fun Run 5,8K bagi para runner’s BRC. Ini dilepas oleh Kordintaor BRC Andi Nurbaeti.

“Sebenarnya seminggu kemarin tanggal 5 Agustus tepat ulang tahun BRC hanya karena anggota BRC mengikuti event di Makassar sehingga pelaksanan di tunda,” kata Erwin.

BRC merupakan komunitas lari yang berada di Kabupaten Bantaeng dan akan terus konsisten menyebar virus sehat melalui berlari.

Beberapa waktu lalu, BRC meriahkan lomba lari maraton 2017. Sebelumnya, BRC juga mengikuti lomba lari maraton di Kabupaten Toraja beberapa waktu lalu, dalam rangka Toraja Maraton 2017.

Ajang lari bertajuk Fajar Road to Jawa Pos Fit Makassar 2017 berlangsung Minggu (6/8/2017)

Kordinator BRC, Arfandi Arfah mengungkapkan, pihaknya intens mengikuti event seperti ini. Seperti sebelumnya di Toraja. Komunitas ini bagian dari ajang memeriahkan hidup sehat.

“Kampanyenya, hidup sehat dengan olahraga. Lari menjadi salah satu hidup sehat. Tentunya olah raga lari harus dilakukan sesuai irama dan kebutuhan. Jangan sekali-kali melakukan olahraha ini dengan berlebihan. Kita sedang mengkampanyekan pola hidup sehat,” katanya.

Dirinya menuturkan, mengikuti event lari maraton bukan begitu saja langsung mengikuti. Tentunya ada berbagai kegiatan persiapan, diantara rutin menlakukan lari sejauh berkilometer, haeking, dan lainnya.

“Komunitas ini, BRC, bukan begitu saja ikuti event ini. Kami juga ada persiapan. Anggota komunitas menjadwalkan hari tertentu mengikuti lari melintasi dalam kota bahkan ke pelosok desa. Jadwal kegiatan lari kami dilakulan perminggu,” katanya, Sabtu (5/8/17). (*)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!