Warga Antang Sambut Kemerdekaan – UPEKS
MAKASSAR CITY

Warga Antang Sambut Kemerdekaan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Menyambut perayaan Kemerdekan RI yang ke-72, warga Kota Makassar tergerak dalam menyambut hari kemerdekaan dengan hiasi lorong. Berbagai macam, persiapan menyambut dirgahayu RI yang dihelat setiap 17 Agustus tersebut.

Seperti di Komplek Pemda Antang, RT 04/RW 12, Kelurahan, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, para warga bersatu untuk menghiasi lorong dengan membuat gapura terbuat dari Bambu.

Menurut Ketua ORT04/ORW12, Andri Irawan kepada wartawan, bahwa pihaknya sengaja menggunakan bambu untuk membuat gapura. Pasalnya, Bambu dismbolkan sebagai alat yang digunakan para pahlawan melakukan perlawan kepada penjajah pada zaman itu.

“Kita sengaja masih menggunakan bambu, karena bambu simbol perlawanan kepada penjajah, bambu juga mudah untuk dibentuk dan bagusnya lagi di Makassar banyak pedagang bambu,”terangnya.

Selain membuat Gapura Bambu, para warga ini juga menghiasi lorong dengan tanaman-tanaman bunga dan herbal, sesuai dengan program Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam mewujudkan Makassar kota Dunia yang bersih dan nyaman dan diberin program Lorong Garden.

Terlihat, Warga begitu antusias dalam mewujudkan Lorong Garden tersebut, bahkan di Kompleks Pemda Antang RT 4/ RW12 Kelurahan Manggala, Makassar itu.(Penulis:andika)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!