Konvoi Kemerdekaan Satu Hati, Cara Honda Rayakan HUT RI 72 – UPEKS
OTOMOTIF

Konvoi Kemerdekaan Satu Hati, Cara Honda Rayakan HUT RI 72

MAKASSAR,Upeks.co.id-– Astra Motor Makassar selaku main dealer jaringan purna jual sepeda motor Honda wilayah Sulselbartra dan Ambon memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 dengan cara berbeda. Selain upacara bendera, juga melakukan konvoi Kemerdekaan Satu Hati sebagai rangkaian acara Satu Hati Satu Indonesia, Kamis (17/8) lalu.

Sebelum konvoi dilakukan upacarabp bendera. Bertindak sebagai inspektur upacara Technical Service Manager Astra Motor Makassar Ignatius Nindyatama dan diikuti seluruh jajaran manajemen.

Ignatius mengatakan rangkaian acara ini bersifat wajib yang diadakan tahunan oleh Astra Motor Makassar, seperti berbagai lomba kemerdekaan yang dinamakan Freedom Fighters merupakan simbol dari semangat juang patriotisme para Pahlawan di masa lalu.

“Selain untuk seru-seruan karyawan, acara ini juga untuk membangunkan kembali semangat patriotisme dari karyawan sekaligus menanamkan visi besar Astra untuk dapat berkontribusi dan membangun bangsa dan Negara Indonesia,” ungkapnya.

Sementara konvoi Kemerdekaan Satu Hati melibatkan komunitas Makassar Street Fire Independent Club (MSFIC) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI). Sebanyak 50 motor Honda CB150 Street Fire berkumpul di Astra Motor Makassar Center di jalan Sultan Alauddin untuk beriringan berkonvoi dan membawa sang merah putih mengelilingi Kota Makassar.

Titik perhentian pertama adalah taman makam Pahlawan di Panaikang sebagai bentuk ucapan terimakasih pada mereka Pahlawan asal bumi Celebes yang telah membantu Indonesia Merdeka, penaburan bunga dan membersihkan area makan adalah wujud ziarah yang dilakukan oleh anggota komunitas dan tim Astra Motor Makassar.

Perhentian selanjutnya adalah mengunjungi tempat bersejarah Bennteng Fort Rotterdam yang yang ditutup dengan donasi pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Tobalu.

Kepala Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir yang mengawal konvoi kemerdekaan ini mengatakan, acara seperti ini memang biasanya rutin diadakan oleh komunitas motor Honda di Makassar mulai dari kegiatan sosial sampai peduli terhadap lingkungan. (muhajir)


BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!