KPU Parepare Bentuk Tim Helpdesk – Upeks.co.id
PARLEMENTARIA

KPU Parepare Bentuk Tim Helpdesk

MAKASSAR, UPEKS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membentuk Team Helpdesk Pemilu dan Pilkada. Termasuk melayani yang berkaitan dengan Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik.

“Kami sediakan Team Helpdesk untuk memberikan pelayanan seputar pilkada yang digelar Rabu 27 Juni 2018, dimana tahapannya dimulai bulan September 2017, dan juga memberikan pelayanan seputar Pemilu 2019. Helpdesk tersebut melayani masyarakat umum atau tim pemenangan yang ingin mengetahui informasi pilkada dan pemilu, kami siap melayani berkaitan dengan pencalonan, baik jalur partai maupun jalur independen, silahkan ke kantor saja,” ujar Divisi Teknis KPU Kota Parepare, Sudirman.

Nantinya, lanjut Sudirman, dalam verifikasi partai poltik calon peserta Pemilu Tahun 2019, KPU akan menggunakan Sistem Informasi Partai Poltik (SIPOL). Itu untuk membantu proses verifikasi administrasi dan faktual partai poltik.
“Serta membantu melakukan input data pemenuhan syarat pendaftaran partai politik, sebagai peserta pemilu,” terang Sudirman lagi.

Sementara itu, Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, Asrul Amin, berharap agar tim yang sudah dibentuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada Tim Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 dan peserta pemilu.

“Kami sediakan ruangan pelayanan, kebetulan kami sudah mempunyai PPID dan ruagan SIPOL,” demikian Asrul Amin.

Terpisah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang tidak menyia-nyiakan hari Kemerdekaan RI ke-72. Di momen itu, KPU Enrekang mengambil kesempatan untuk bersosialisasi agar tidak golput dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Biar masyarakat tidak Golput alias tidak berpatisipasi di Pilkada dan Pemilu. Kita bagikan lembaran bertuliskan ajakan tidak Golput. Karena dengan berpartisipasi, masyarakat akan ikut ambil bagian dalam menyongsong pembangunan di Kabupaten Enrekang ke depannya,” ujar Rahmawati Karim, Komisioner KPU Enrekang.
Sosialisasi gencar dilakukan demi menyukseskan perhelatan Pilkada Enrekang. Selain lewat media massa, baliho, termasuk selebaran.

“Semua kita maksimalkan sosialisasi demi meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Enrekang mendatang,” pungkasnya. (mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top