DKP Makassar Panen Cabai di Batua – Upeks.co.id
BERITA KORAN

DKP Makassar Panen Cabai di Batua

MAKASSAR, UPEKS–Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar melakukan panen cabai di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Selasa (22/8/17).

Kepala DKP Makassar, Sri Sulsilawati, mengatakan, panen cabai tersebut berasal dari budidaya yang dilakukan Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) Swadaya di Batua.

Dimana, ada 300 pohon cabai yang siap panen di lokasi tersebut. Laporan penyuluh, kata Sri, produksinya berkisar 500-1.000 gram.

“Setiap pohon berproduksi minimal 500 gram per pohon,” kata Sri, kemarin.

Artinya, pohon cabai diprediksi mampu berproduksi minimal 150.000 gram atau 150 kilogram. Saat ini, harga cabai Rp22 ribu per kilogram. “Jadi, bisa menghasilkan sekitar Rp3 juta,” katanya.

Karena itu, Sri berharap, Poktanrong terus memelihara dan mengembang budidaya secara baik. Sehingga, warga dapat memenuhi kebutuhan pangan rumah tangganya dan selebihnya dapat dijual ke Karebosi.

Sementara itu, Kepala Seksi Konsumsi Pangan DKP Makassar, Ferdi Mochtar, menuturkan, budidaya ini berasal dari bantuan DKP Makassar melalui belanja APBD pengadaan media tanam, benih, polybag dan pupuk. (rul/suk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top