DAK Makassar Bertambah Rp55 M – Upeks.co.id
BERITA KORAN

DAK Makassar Bertambah Rp55 M

* Pemkot Godok Draft APBD-P 2017

MAKASSAR, UPEKS–Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih merampungkan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

“Draft perubahan tahun ini masih dalam penyelesaian,” kata Erwin Syafruddin Haiya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Rabu (23/8/17).

Karena itu, Erwin belum bisa memastikan besaran anggaran APBD-P 2017 Kota Makassar. Besaran anggaran hanya berupa penyesuaian kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkot Makassar.
Namun, Pemkot bakal menerima tambahan anggaran. Anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN.

“DAK ini sebesar Rp55 miliar,” katanya.
Awalnya, DAK tersebut direncanakan cair pada 2016 lalu. Tetapi, anggarannya tak kunjung turun. Alhasil, pengucurannya beralih pada 2017.

DAK ini, lanjut Erwin, diperuntukkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar dan Dinas Kesehatan Makassar.
Dia menambahkan, penggodokan draft ini ditargetkan rampung pada awal September dan diajukan ke DPRD Makassar. Penyusunannya pun masih menunggu penyelesaian Kebijakan Umum Anggaran Proyeksi Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dari Bappeda Makassar.

Sementara itu, Kepala Bappeda Makassar, Hadijah Iriani Ridwan mengaku, pihaknya masih melakukan asistensi untuk menyusun KUA-PPAS tersebut. (rul/suk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top