Luis Milla: Setiap Pertandingan adalah Final – Upeks.co.id
ALL SPORT

Luis Milla: Setiap Pertandingan adalah Final

MAKASSAR, UPEKS–Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Luis Milla memuji pemainnya yang tampil secara Spartan. Bahkan memasuki menit 64 babak kedua Hanif Abdurrauf Sjahabadi terpaksa diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning.

Untuk itu, Luis Milla cukup mengapresiasi anak asuhannya yang telah menahan imbang 0-0 tim Vietnam selaku pemuncak klasemen di Group B di ajang Sea Games 2017 yang berlangsung Malaysia.

“Setiap pertandingan adalah final bagi kami. Sehingga dalam pertandingan ini anak-anak memang saya intruksikan bermain fight dan menyerang mencetak gol, namun yang terjadi kami mendapatkan kartu merah sehingga pola serangan yang kami pake di babak kedua tidak berjalan dengan efektif,” kata Luis Milla, Selasa (22/8/17) malam lalu.

“Saya sangat bangga dengan pemain saya, dengan 10 pemain bisa tahan Vietnam. Saya juga senang dengan pemain saya, dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten. Mereka patut mendapatkan hasil imbang ini,” tamba Luis Milla.

Menurutnya di ajang Sea Games ini tidak ada waktu untuk recovery pemain. Hal itu juga saat menghadapi Kamboja mendatang, pelatih asal Spanyol ini menggap adalah final.

“Bagi saya draw adalah draw, tapi kami dapat kemenangan moral hari ini. Dan saya harap hasil draw ini meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Kita punya 2 hari lgi, untuk persiapkan games selanjutnya,” tandas Luis Milla.

Selain itu Milla menilai kartu merah yang didapatkan Hanif. Menurutnya pemain muda berbuat kesalahan dalam situasi seperti ini. Untuk kedepan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. “Karena kompetisi ini kita perlu semua pemain,” katanya.

Sementara itu kapten timnas Indonesia U-22, Hansamu, menyatakan kawan-kawannya sudah berjuang maksimal. Seluruh pemain sudah bekerja keras dan tetap bersyukur atas hasil ini.

“Kami akui Vietnam lebih mendominasi. Namun kami mampu menahannya apalagi kita bermain dengan 10 pemain hingga 90 menit waktu normal selesai,” katanya. (edo/mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top