MOC Kurangi Pengangguran – Upeks.co.id
BERITA KORAN

MOC Kurangi Pengangguran

MAKASSAR, UPEKS–Makassar Online Community (MOC) merupakan organisasi yang menggabungkan ratusan driver online yang tersebar di Kota Makassar.

Keberadaan transportasi online merupakan satu profesi baru yang menjadi konsekuensi dari perkembangan teknologi. Hal itu sangat membantu mengurangi pengangguran.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, saatmenghadiri musyawarah Besar (MUBES) Makassar Online Comunity (MOC), di Hotel Wisata II UIT, Jalan Hj Bau, Makassar, Rabu (23/8/17).

“Karena merasa senang dengan suasana profesi pekerjaan tersebut sehingga pada ahkrinya meninggalkan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab utamannya,” kata Deng Ical.

Menurutnya, kehadiran transportasi online seperti Grab, bukan hanya sekedar mengurangi tingkat pengangguran tetapi juga memberikan penghasilan tambahan bagi sebagain orang yang sudah memiliki pekerjaan.

“Jangan sampai gara-gara merasa nyaman menjadi driver online sehingga meninggalkan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab utama kita. Itu yang di khawatirkan di Pemerintahan,” akunya.

Selain itu, ia juga meminta kepada ketua yang nantinya terpilih agar membuat kode etik dalam sebuah organisasi dan itu sangat penting.

“Karena salah satu tuntutan dari sebuah profesi itu adalah kode etik. Tidak boleh dibilang sebagai sebuah profesi tanpa kode etik, karena itulah yang mengatur kita dalam konteks pertanggung jawaban sosialnya kita,” jelasnya.

Dia menambahkan, kebanggaan akan lahir jika di dalam sebuah profesi ada kode etiknya. “Coba meki lihat doker, arsitek dan wartawan, sangat bangga itu dengan profesinya yang bisa kasi hidup dan dinikmati,” tutupnya. (mg1/suk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top