Olshop Yahut Berkat Telkomsel Kebut – Upeks.co.id
ANEKA

Olshop Yahut Berkat Telkomsel Kebut

TUKAR POIN. Pelanggan Telkomsel saat menukarkan poin di Mall Ratu Indah (MaRIl) Makassar. (Foto: SLAMET RIADY)

MAKASSAR, UPEKS.co.id—“Ping.. ping.. ping….” suara pesan BBM tak hentinya masuk ke Android Putri. Hitungan menit kemudian, Iphone miliknya yang satu pun ikut berdering. Ternyata, salah satu customer menghubunginya untuk mengorder baju.

Wajar saja handphone (HP) Putri sibuk menerima pesan dan telepon karena ternyata jaringan Telkomsel yang digunakan sangat stabil.

Putri mengaku memilih Telkomsel untuk kartu seluler, selain sinyal jaringannya kuat, pun akses data internetnya kebut.

“Dari dulu saya senang menggunakan Telkomsel,” ujarnya, Kamis (22/8/2017)

Kepercayakan Putri untuk setia menggunakan Telkomsel memang cukup beralasan. Pasalnya, sinyal jaringan yang kuat saat berkomunikasi via telepon, juga akses datanya cepat, sehingga sangat mendukung bisnis online shop (Olshop) yang digeluti saat ini.

Sekitar 12 tahun, sejak Putri pertama kali memiliki HP hingga kini menjalankankan bisnis Olshop, dirinya sudah membuktikan kekuatan dan keunggulan Telkomsel dibanding provider lainnya.

“Telkomsel sangat laju saat upload foto produk untuk promosi di Sosial media (Sosmed). Begitupun saat mendownload untuk kapasitas data file hanya ukuran Kilobyte(KB) cuma butuh hitungan detik saja,” katanya.

Sinyal jaringan yang kuat dan akses internet cepat membuat Putri tetap setia dengan Telkomsel tanpa berpikir untuk pindah provider lain.

“Saya sudah sangat cinta Telkomsel. Jadi, kalau untuk pindah ke provider lain rasanya sulit, kata Putri yang memiliki 2 Kartu Telkomsel untuk Android dan Iphonenya.

Tak hanya saat berada di Kota Makassar, Putri merasa puas menggunakan Telkomsel. Ketika dirinya travelling atau berkunjung ke keluarga di daerah hingga melakukan perjalanan bisnis ke pelosok desa, sinyal Telkomsel tak pernah hilang di HPnya walau tragis hanya bisa muncul satu atau dua baris saja.

“Juli kemarin, saat suasana lebaran Idul Fitri, saya bersama teman sempat perjalanan dari Makassar ke Sorowako. Teman yang menggunakan provider lain kadang kesal karena jaringannya hilang, bahkan ada yang HPnya sampai panas karena cari jaringan. Alhamdulillah, saya tetap santai karena sinyal Telkomselnya aman. Apalagi berbekal power bank, saya tetap enjoy menikmati perjalanan sambil menjalankan Olshop melayani orderan customer dan promo produk ke Sosmed,” paparnya.

Pengalaman Putri menggunakan Telkomsel, ternyata tak cukup sampai disitu. Ia sempat menjajal kemampuan jaringan provider terbesar di Indonesia ini. Kala itu, cerita Putri, dirinya menghadiri undangan rekannya di Kecamatan Malangke salah satu daerah pesisir di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

“Sejak bertolak dari Kota Masamba ke Malangke yang jaraknya sekira 40 kilo meter, saya sempat waswas. Takut jika saat tiba di lokasi sinyal Telkomsel hilang. Tapi, ternyata tidak. Di sana malah bagus, sehingga saya tetap bisa jualan Olshop,” kenang Putri.

Menurutnya, masyarakat yang ada di sana (Malangke) mayoritas pengguna Telkomsel untuk jaringan selulernya. Provider lain jaringannya masih kadang muncul tenggelam.

Selain Putri, Eni salah seorang guru di Kabupaten Toraja, juga mengaku memilih menggunakan Telkomsel. Baik untuk nelpon atau akses data untuk jualan baju di Medsos.

“Di Toraja jaringan Telkomsel yang kuat. Saya dulu sempat coba menggunakan provider lain untuk akses data karena tergiur promonya, tapi jaringannya hilang-hilang. Akses datanya pun lalot, maka kadang slow respon. Saya kapok gunakan provider lain dan lebih senang Telkomsel, apalagi kartu Simpati sudah ganti 4G jadi aksesnya makin cepat,” ungkapnya.

Begitupun saat Eni berkunjung ke keluarganya atau teman-temannya yang ada di pelosok kampung, sinyal Telkomsel miliknya tetap aman.

“Kalau di Toraja mayoritas menggunakan Telkomsel karena sinyalnya kuat. Mana lagi banyak promo dan pilihan paket internetnya yang dapat  disesuaikan dengan kebutuhan,” akunya kepada penulis.

Kehadiran Telkomsel dengan sinyal kuat dan akses data kebut seperti di daerah Malangke dan Toraja, salah satu bukti nyata komitmen Telkomsel untuk menghadirkan layanan telekomunikasi seluler ke seluruh wilayah Nusantara, daerah pesisir dan pelosok desa.

Mewujudkan misi Telkomsel untuk layanan telekomunikasi hingga daerah terpencil di pelosok negeri, tahun ini melalui Program Merah Putih, Telkomsel berencana membangun 63 Base Transceiver Stations (BTS) meliputi wilayah Sulawesi (21 BTS), Kepulauan Riau (3 BTS),Maluku (11 BTS), Nusa Tenggara Timur (16 BTS), Nusa Tenggara Barat(7 BTS), dan Papua (5 BTS).

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, hadirnya 63 BTS baru di lokasi-lokasi tersebut, diharapkan akan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 120.000 warga masyarakat yang sebelumnya memiliki kesulitan dalam mengakses layanan telekomunikasi.

Masyarakat yang ada di pelosok tak lagi ketinggalan informasi. “Membangun BTS untuk memperluas layanan telekomunikasi di daerah terpencil sudah menjadi komitmen kami. Sehingga masyarakat tidak terisolasi dan bisa tahu informasi dari luar,” kata Ririek di Jakarta, Agustus, baru-baru ini.

Sejak beroperasi 22 tahun lalu, Telkomsel memiliki visi untuk menyatukan Indonesia dengan menghadirkan layanan telekomunikasi dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di seluruh Indonesia. Mulai dari kota hingga ke pelosok Nusantara untuk menjaga dan mempererat Persatuan. Telkomsel teruslah berinovasi membangun negeri.

Sementara itu, Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan, Telkomsel memberi penawaran khusus selama Agustus dari 18-27  Agustus kepada para pelanggan untuk berbelanja dan menikmati aneka sajian kuliner secara gratis dengan menggunakan poin Telkomsel.

Program tersebut bertajuk Telkomsel Poin Shop & Dine Experience 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, juga menjadi wujud partisipasi Telkomsel dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top