2017, Penanaman Modal Terbitkan 19 IMB Tower – UPEKS
BERITA KORAN

2017, Penanaman Modal Terbitkan 19 IMB Tower

MAKASSAR, UPEKS–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Makassar mengeluarkan 19 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tower atau menara telekomunikasi.

Kepala DPMPTSP Makassar, A Bukti Djufrie, mengaku, IMB yang diterbitkan ini sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang terjalin antara Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan perusahaan provider. “PKS ini memiliki kerja sama 3-5 tahun,” kata Bukti, Senin (28/8/17).

Menurutnya, IMB tower tersebut sesuai dengan instruksi walikota untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan. Dimana, perusahaan yang bersangkutan sudah memenuhi semua persyaratan.

Syaratnya, meliputi, rekomendasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar dan izin peruntukan dari Dinas Penataan Ruang Makassar.

“Ada juga izin tetangga yang dikeluarkan lurah-camat setempat. Jika lengkap semua baru ke perizinan untuk diterbitkan izinnya,” katanya.

Lanjutnya, pemkot memang akan menertibkan semua tower di kota ini. Karena itu, pemkot meminta data tower dari semua perusahaan.

Penertibannya akan melibatkan tim penertiban dan penataan tower. Tim ini akan dibentuk Dinas Kominfo Makassar.
Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail Hajiali, mengatakan, pembentukan tim dalam penggodokan. “Tim masih dalam proses, tidak lama lagi,” kata Ismail, kemarin.

Selain itu, pihaknya mendistribusikan surat ke semua perusahaan provider. Surat ini menginstruksi perusahaan provider untuk melaporkan data tower mereka. (rul/suk)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!