Cantik, Ini Wajah Perwakilan KTI ke ISEF di Surabaya – Upeks.co.id
EKONOMI BISNIS

Cantik, Ini Wajah Perwakilan KTI ke ISEF di Surabaya

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Gadis cantik yang satu ini bisa jadi inspirasi bagi kaum hawa lainnya. Selain cantik, dia juga cerdas dalam konsep ekonomi syariah. Bekal itulah yang memikat dewan juri pencarian duta ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia (KTI) memilihnya menjadi juara pertama.

Namanya, Aneta Rakhmawati perwakilan Provinsi Kalimantan selatan. Dia cakap menjawab pertanyaan para dewan juri, utamanya perihal wawasan ekonomi syariah secara umum.

“Ekonomi syariah itu adalah jawaban untuk menggeliatkan ekonomi kita. Konsepnya sesuai syariat islam yang terbukti tidak terpengaruh oleh krisis,” kata gadis kelahiran Rantau, 5 Juli 1992 kepada Upeks, Selasa (29/8/17).

Aneta saat ini tercatat sebagai salah satu karyawan BNI syariah cabang Banjarmasin. Setelah meraih juara I grand Final Duta Ekonomi Syariah di acara Festival Ekonomi Syariah (FESyar) se KTI 2017 di helat di Phinisi Point Mall (25-27 Agustus), Kini dia memperiapkan diri mewakili KTI di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 di Surabaya nanti.

“Tetap belajar lagi untuk persiapan lebih lanjut . Karena saya akan berkompetisi dari perwakilan wilayah Sumatera dan Jawa,” akunya.

Di ISEF, Aneta mengaku
akan tetap membawa budaya kas daerahnya, lewat penampilan busana menggunakan kain tradisional.

“Saya akan tetap memperkenalkan budaya daerahku lewat busana tradisional seperti di grand final FESyar saya pakai kain motif sasirangan,” tuturnya. (Penulis: Hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top