Danamon Himpun Dana Murah Rp3,96 Triliun – UPEKS
KEUANGAN

Danamon Himpun Dana Murah Rp3,96 Triliun

 

 

MAKASSAR, UPEKS — PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) regional Sulawesi Maluku da Papua (Sulampua) di semester I 2017 berhasil menghimpun dana murah sebesar Rp3,96 triliun dengan porsi mencapai 61% terhadap total Dana Pihak Ketiha (DPK).

Regional Head Sales and Distribution Danamon Sulampua Hengky Tanring mengatakan, pihaknya memang fokus ke pertumbuhan dana murah. Menurutnya, dana murah akan memperkuat penyaluran pembiayaan Small Medium Interprise (SME). “Di pembiayaan SME, ki salurkan 20 miliar ke bawah,” katanya dalam media gathering, Selasa (29/8) kemarin.

Hengky menyebut, total DPK yang dihimpun hingga semester I 2017 sebesar Rp6,5 triliun dan 61% meupakan dana murah. Menggenjot dana murah, perseroan menyiapkan berbagai program benefit kepada nasabah.

Salah satunya, program tabungan FlexiMAX dengan saldo minimum Rp50 juta, memberikan kemudahan bagi nasabah eksisting dalam bertransaksi dan keuntungan lainnya berupa voucher belanja. Kemudian, ada Danamon lebih arisan yang memberikan kesempatan semua nasabah yang ikut di program ini mendapatkan hadiah.

“Kali ini hadiahnya Honda HRV dan Toyota Calia dan hadiah lainnya dengan catatan tabungan minimal 300 juta dan mengendap selama setahun,” ujarnya.

Selain itu, KPR kendali dinilai jadi penyumbang dana DPK. KPR kendali dikombinasi dengan tabungan nasabah. Semakin besar tabungannya semakin kecil pula bunga KPR kendalinya. “Bahkan bisa menikmati bunga sampai nol persen,” pungkasnya. (hry)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!