Demokrat Gugurkan 10 Bakal Calon – UPEKS
PILKADA

Demokrat Gugurkan 10 Bakal Calon

 

 

 

 

TAHAPAN uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Partai Demokrat Sulsel resmi berakhir, di Hotel Swiss Bell Inn Panakkukang Makassar, Senin (28/8) sore lalu. Dari total 83 orang nama yang disetor dari 12 DPC kabupaten/kota, sebanyak 73 orang yang mengikuti tahapan tersebut.

“Jadi, ada 10 orang yang tidak ikut dengan berbagai alasan. Sekitar 90% lah yang mengikuti proses ini,” ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, dalam konferensi persnya.

Lebih lanjut Ulla, sapaan akrab Ni’matullah, mengungkapkan, ada satu orang peserta fit and proper test dari Kabupaten Luwu yang wafat jelang uji kelayakannya, yakni Nasution.

“Beliau memang sakit dan sempat dilarikan ke Singapura untuk berobat. Mari kita doakan bersama semoga almarhum diterima disisi-Nya,” ujar Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Khusus yang lainnya menurut Ulla, mereka bukan gugur hanya saja sudah tidak ingin melanjutkan tahapan di Partai Demokrat.”Mereka tidak gugur, cuma tidak mau bersama Demokrat lagi,” tuturnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, merinci setiap kabupaten yang mengikuti fit and proper test yang dilangsungkan sejak tanggal 19 Agustus 2017 tersebut.

“Mulai dari Kota Makassar dari 9 nama 2 tidak ikut, Parepare 9 nama 1 tidak ikut, Palopo 9 nama 2 yang tidak ikut, Enrekang 4 orang semuanya ikut, Wajo 9 nama semua ikut, Bone 1 pasangan yang mendaftar dua-duanya ikut, Sinjai 6 nama semua ikut, Bantaeng 7 nama 1 yang tidak ikut, Sidrap 5 nama semuanya ikut, Jeneponto 3 nama semuanya ikut, Luwu dari 13 nama 2 yang tidak ikut salah satunya meninggal dunia, serta Pinrang dari 6 nama satu tidak ikut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Demokrat Sulsel sendiri akan mengirimkan 2-4 nama bakal calon ke DPP, tergantung jumlah pendaftar di setiap daerah. Nama-nama bakal calon yang lolos fit and proper test tersebut rencananya akan dikirim ke DPP pada bulan September mendatang. (mah)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!