OCBC Akuisisi Nasabah Baru – UPEKS
KEUANGAN

OCBC Akuisisi Nasabah Baru

Andalkan Poin Seru, Optimis Tumbuh 16%

MAKASSAR, UPEKS — PT OCBC NISP Tbk terus berupaya meningkatkan komposisi dana murah (Casa) pada tabungan dan giro di Wilayah Makassar dari dana pihak ketiga (DPK). PT OCBC NISP Tbk saat ini telah melayani 200 ribu nasabah melalui 6 jaringan kantor cabang di Kota Makassar.

Melalui program Poin Seru yang helat selama semester II, PT OCBC NISP Tbk memproyeksikan dapat menggaet 2000 nasabah baik nasabah baru. PT OCBC NISP Tbk optimis dapat menghimpun dana hingga Rp20 M, sehingga dapat memacu pertumbuhan 16% melalui proyeksi tersebut.

Regional Head OCBC NISP Sulawesi dan Kalimantan, Very Mailoa menuturkan program Poin Seru salah satu upaya untuk menggairahkan nasabah untuk bertransaksi. ” Sejumlah program digelar agar dapat mengakuisisi nasabah baru dan memacu nasabah lama untuk bertransaksi,” ungkapnya di Kantor OCBC NISP Jl A P Pettarani, Rabu (30/8) kemarin.

Pihaknya menargetkan Poin Seru berlangsung sejak 2 Agustus 2017 – 31 Januari 2018 mendatang dapat memacu pertumbuhan dana pihak ketiga hingga 15%. ” Semester I dana pihak ketiga kita tumbuh dari Rp700 M menjadi Rp1,5 T,” ujarnya.

Tak hanya itu, di Semester II pihaknya juga menargetkan KPR tumbuh 10% dari penyaluran tahun sebelumnya yang mencapai Rp900 M. Apalagi pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa pengembang di Kota Makassar. ” Kita targetkan tumbuh 10 persen dengan DP 5% untuk jenis di bawah tipe 70,” tuturnya.

Area Head I Region X PT OCBC NISP Tbk, Cindrawati mengatakan Poin Seru bertujuan untuk meningkatkan aktivitas transaksi dalam bank. Dia bilang, setiap transaksi oleh nasabah bakal mendapatkan sejumlah poin. Sehingga poin terbanyak berkesempatan mendapatkan grand prize Mazda MX-5, Vespa Piaggio LX150 dan hadiah lainnya.

“Program ini juga untuk meningkatkan awereness bank OCBC NISP di masyarakat dengan mekanisme customer friendly. Kita ingin memberikan penghargaan dengan layanan muda akses dan bertransaksi para nasabah,” paparnya. (met/mah)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!