Sofyan Akhmad, Dilantik Jadi Humas Kemenag Sulsel – Upeks.co.id
RAGAM

Sofyan Akhmad, Dilantik Jadi Humas Kemenag Sulsel



MAKASSAR, Upeks.co.id–Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulsel H Abdul Wahid Thahir melakukan pelantikan pejabat Eselon IV di Lingkup Kanwil, jabatan ini setingkat dengan kepala seksi dan kasubag, Kamis, 31 Agustus 2017. 

Salah satu yang dilantik adalah H Sofyan Akhmad, S.Kom, dipromosi menjadi Kasubag Informasi dan Humas pada bagian Tata Usaha Kanwil yang sebelumnya selaku Pranata Komputer pada Sub. Bagian Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel.

Sedang posisi H Ahmad Husain, S.Sos sebagai Kasubag Informasi dan Humas Pada Bagian Tata Usaha Kanwil digeser menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam tingkat SMP pada Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel.

Pelantikan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon III dan Sebagian besar Pejabat Eselon IV serta para staf di Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel. Selain kedua penjabat tersebut, ikut dilantik H Masykur, S.Pd, M.Pd.I sebagai Kepala Sub. Bagian Ortala dan Kepegawaian pada Bagian Tata Usaha Kanwil yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel.

Dalam sambutannya, kakanwil menyatakan, akan menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan bagi ketiga pejabat yang dilantik karena momentnya sangat bersejarah karena bertepatan dengan Prosesi wukuf jutaan jamaah haji dari seluruh dunia di Padang Arafah. Olehnya itu semoga hal ini bisa membawa berkah juga bagi kita semua khususnya bagi institusi kita di Kementerian Agama Sulsel.

Beliau juga menegaskan mutasi, rotasi dan promosi itu merupakan hal yang wajar dan lumrah di semua institusi, karena ini merupakan tuntutan organisasi. “Menempatkan atau memilih orang orang untuk menduduki sebuah jabatan tertentu yang sudah memenuhi persyaratan dan kriteria adalah hal yang biasa, yang menjadikannya luar biasa ketika mereka yang diberikan amanah mampu memperlihatkan kinerja yang maksimal dan bekerja sesuai tupoksinya,” ujarnya.

Acara pelantikan ini juga diisi dengan penandatanganan pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik sebagai komitmen positif dalam melakoni tugas barunya, dan diakhir acara diwarnai dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat dan hadirin yang menyaksikan moment berbahagia ini. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top