EDUKASI BUDAYA

Kampus V UNM Parepare Miliki Sembilan Prodi

PAREPARE,UPEKS.co.id–Sebanyak 331 Mahasiswa Kampus V Universitas Negeri Makassar  (UNM) Kota ParePare dari berbagai Program Studi angkatan 2017 Kuliah Perdana yang dibawakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, MTP di Aula Kampus V UNM, Rabu  (23/8/2017).

Rektor mengatakan tahun 2017 di Kampus V UNM Kota Parepare berbeda dengan tahun  sebelumnya. Tahun 2017 Kampus V UNM Kota Parepare buka 8 Program Studi (Prodi) baru.

Sebelumnya, hanya Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Makassar, Pendidikan Teknologi  Informasi dan Komputer, Pendidikan Matematika (FMIPA),Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik  (Sendratasik), (FSD), Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (FIK), dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,  Prodi Psikologi, Ilmu Administrasi Negara, serta Pendidikan Ekonomi.

“Hadirnya 8 Program Studi di Kampus V UNM di Parepare bentuk komitmen UNM dalam  meningkatkan kualitas. UNM mencoba menjaring mahasiswa lebih banyak. Pertimbangannya,  puluhan ribu anak bangsa yang ingin bergabung di UNM,” ujarnya.

Solusinya, kita hadirkan Prodi baru di Kampus V UNM di Kota Parepare, sehingga Prodi S1 di  Kampus V UNM di Kota Parepare menjadi 9 Prodi,” ucapnya.

Dikatakannya, Kampus V UNM di Kota tidak ada perbedaan antara Kampus UNM di Makassar. Ke  depan, Kampus V UNM akan lebih tingkatkan lagi dari segi sarana dan prasarananya utamanya  gedung perkuliahan.

“Prodi yang hadir di Kampus V UNM di Kota Pare-pare merupakan Prodi unggulan dalam arti Prodi  setiap pendaftaran mahasiswa baru cukup banyak peminatnya. Termasuk Prodi Pendidkan Bahasa  Inggris, Pendidikan Matematika, Prodi Psikologi.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini, tapi layanan internet akan lebih ditingkatkan lagi agar seluruh  mahasiswa UNM baik di Kota Makassar maupun di Kampus V UNM Kota Parepare. Tujuannya, agar  mahasiswa dapat memakai layanan internet gratis.

”Dengan ditingkatkannya layanan internet ini mahasiswa dapat belajar dengan mudah juga dalam  mencari referensi pembelajaran dapat lebih cepat,” tambahnya.

Mahasiswa yang akan melakukan praktikum akan diberikan kemudahan dengan memberikan fasilitas  seperti bus dari UNM kota Makassar dan menginap gratis di Hotel Lamacca UNM, ujarnya.

Prof. Husain Syam berpesan agar mahasiswa baru angkatan 2017 jaga kebersamaan di Kota  Parepare merupakan satu keluarga besar, tanpa ada perbedaan dengan Program Studi yang lain.  (rasak).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!